Asty Ananta Resmi Menikah Meski Tanpa Restu Ibu

283

asty-ananta-resmi-menikah-meski-tanpa-restu-ibuHariannusantara.com – Kabar pernikahan Asty Ananta dan Hendra Suyanto yang telah dilangsungkan di Bali pada Minggu (02/10/2016) lalu selain memberikan kabar bahagia bagi keduanya ternyata menyimpan cerita lain. Pasalnya Ibu Asty Ananta dikabarkan tak menyetujui pernikahan putrinya.

Ketika dikonfirmasi melalui telpon, Ibunda Asty Ananta Yunyianingrum Agustarini mengungkapkan bahwa ia tidak tahu menahu perihal pernikahan anaknya yang telah dilangsungkan di Bali pada Minggu lalu. Lebih lanjut Yuni menuturkan bahwa ia hanya dimintai restu dan izin oleh oleh Asty untuk menikah. Namun yuni juga menuturkan bahwa ia tak dapat memberikan restunya pada Asty.

“Aduh aku nggak tahu, aku sendiri nggak di sana (Bali). Gimana ya, saya kebenaran sudah bertahun-tahun pulang ke Semarang. Kemudian saya sudah menikahkan dua putri saya. Asty anak pertama, adiknya dua sudah saya nikahkan di rumah saya, dengan cara yang sebagaimana orangtua menikahkan,” ujar Yunyianingrum.

Menurut pengakuan Ibunda Asty, restu untuk Asty juga tidak diberikan oleh keluarganya baik ayah maupun kedua adik Asty. Ada beberapa faktor yang membuat Ibunda Asty dan keluarga tak mengizinkan pernikahan Asty dan Hendra. Yuni menuturkan bahwa pihak keluarga menginginkan Asty menikah sesuai dnegan tata cara yang semestinya.

Namun ternyata Asty memiliki pilihan lain sehingga membuat pihak keluarga pasrah dan menerahkan semua keputusan ke tangan Asty.

“Jadi saat dia minta izin mau menikah di Bali, saya dan suami dan adik-adiknya tidak merestui. Karena kalau menikah, ya sebagaimana lazimnya orang. Tapi dia ngotot menikah tanggal 2 di Bali. Silahkan kalau memang sudah jadi bandamu. Kamu sudah besar, dewasa, silakan. Tapi kita tidak bisa merestui,” ungkap Yuni.

Saat ini Asty dan Hendra telah menjadi pasagan suami istri setelah menggelar akad nikah di Nusa Dua Bali pada Minggu (02/10/2016). Dalam pernikahan tersebut hanya nampak keluarga pihak mempelai pria tanpa keluarga Asty yang mendampingi