Rossi : Marquez Hanya Ingin Selesaikan Pekerjaannya, Tanpa Niat Menang di Valencia

358

Valentino-Rossi-Kecewa-Rencana-Boikot-GP-Valencia-Pun-Jadi-Pilihan-Serius

Hariannusantara.com – Musim ini, menjadi musim yang tak terlupakan bagi dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Pasalnya dua pembalap inilah yang akhirnya harus bertarung hingga seri terakhir demi memperebutkan mahkota juara musim 2015. Gelaran MotoGP Valencia menjadi saksi bisu sejarah yang diukir oleh keduanya. Jorge Lorenzo sukses merengkuh gelar juara dunianya untuk yang kelima kalinya, sedangkan Rossi sukses mencatatkan rekor berhasil finis di posisi keempat meski diawal balapan ia harus memulai start di posisi terakhir.

Para pemuja Rossi pun menjuluki ‘The Doctor’ sebagai sang juara tanpa mahkota. Para penggemar lebih memilih memberikan applause dan menghargai upaya yang dilakukan Rossi ketimbang merayakan kemenangan Lorenzo saat di Valencia kemarin. Rossi pun merasa kecewa dengan hasil balapan hari Minggu (8/11) lalu dan mengatakan balapan tersebut tidak adil. Ia merasa bahwa Marquez telah menodai arti sportifitas dalam olahraga. Rossi menganggap Marquez hanya membayangi Lorenzo tanpa ingin menyalipnya seolah Marquez ingin menyelesaikan tugasnya mengantarkan Lorenzo finis di posisi terdepan.

“Saya mengatakan ini sejak hari Kamis dan itu terjadi persis seperti yang saya harapkan. Saya siap untuk kehilangan kejuaraan dari Jorge, yang selalu sangat cepat, tetapi cara ini bagi saya tidak adil,” ungkap Rossi kepada awak media.

Rossi pun menambahkan jika konspirasi ini pasti akan terjadi di seri terakhir GP Valencia. Ia pun menyebut tindakan yang dilakukan Marquez telah menutup upayanya dalam merebut gelar musim ini.

“Saya sudah tahu kejuaraan saya selesai, karena saya yakin Marquez ingin menyelesaikan pekerjaannya, dan mencoba untuk melindungi Lorenzo juga di balapan terakhir,” tutup Rossi.

Baca juga :

Video GP Valencia : Dinilai Punya Kecepatan dan Akselerasi Tinggi, Marquez Sengaja Melambat ?

Final GP : Rossi Kecewa Sikap Marquez di GP Valencia

Diisukan Pindah, Lorenzo Tetap Satu Tim Dengan The Doctor Musim 2016