Arcandra Tahar Kembali Dilirik Jokowi Untuk Menjadi Menteri ESDM

234

arcandra-tahar-kembali-dilirik-jokowi-untuk-menjadi-menteri-esdmHariannusantara.com – Masyakat Indonesia beberapa waktu lalu dibuat terkejut dengan keputusan Presiden Joko Widodo untuk melakukan Reshufle. Beberapa dari kabinet Jokowi yang dianggap kompeten dan sesuai bidangnya justru dicopot, seperti Anies Baswedan sehingga banyak yang menyangkan keputusan tersebut.

Pasca adanya Ressufle dan pergantian Kabinet baru, salah satu nama yang dukses mencuri perhatian publik adalah Arcandra Tahar. Dimana Arcandra yangs elama ini tinggal di Amerika memutuskan “mudik” ke Indonesia untuk mengemban Amanah dari Presiden Jokoewi sebagai menteri ESDM.

Namun tak berselang lama dari masa jabatan yang emban, pada 15 Agustus 2016 silam Arcandra Tahar kembali menuai perhatian publik karena terpaksa diberhentikan dari kabinet Presiden Jokowi karena masalah kewarganegaraan.

Kini Presiden Jokowi kembali dengan perkembangan kadidat menteri ESDM yang selama ini kosong pasca ditinggalkan oleh Arcandra.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa saat ini ia twlah mengdantongi nama-nama calon menteri untuk dipertimbangkan mengisi posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Uniknya, dari beberapa nama yang disebutkan, Arcandra Taar kembali menjadi kandidat presiden.

Sudah ada beberapa nama termasuk Pak Arcandra Tahar, tapi belum kami putuskan,” kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Terkait keputusannya yang kembali melirik Arcandra Tahar kembali untuk menjadi kabinetnya, Jokowi enggan memberikan komentarnya.

Setelah Arcandra diberhentikan dengan hormat dari jabatannya, tugas menteri ESDM selama dua bulan terakhir dipegang oleh Pelaksana tugas, yakni Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Bisnar Panjaitan.

Baca juga

Reshuffle Kabinet : Presiden Jokowi Bongkar Pasang Kabinet Titipan ?

Jokowi InstruksikanFull Day School di Beberapa Sekolah

Jokowi Perintahkan Tiga Menteri Cepat Tangani Longsor Jateng