Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan, Sudah Tahu??

859

manfaat-baking-soda-untuk-kecantikan-sudah-tahu

Hariannusantara.com – Selama ini banyak masyarakat yang menganggap bahwa baking soda hanya bermanfaat untuk bahan membuat kue saja. Namun tahukah anda bahwa Baking Soda memiliki manfaat lain yang tak kalah penting bagi kehidupan sehari –hari terutama bagi kecantikan.

Untuk mengetahui manfaat baking soda untuk kecantikan, simak pembahasannya dibawah ini

  1. Mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat

manfaat-baking-soda-untuk-kecantikan-sudah-tahu-5Bagi anda yang memiliki kulit berminyak dan yang sering melakukan aktivitas outdor jerawat merupakan salahs atu penyakit kulit yang sering muncul. Namun ternyata dengan baking soda jerawat membandel dapat diatasi.

Caranya adalah sengan mencampurkan baking soda dengan air hingga menjadi pasta, kemudian anda oleskan pada kulit yang berjerawat, diamkan selama semalam, bersihkan pada pagi hari, jerawat langsung kering dan sembuh.

  1. Menghilangkan komedo

manfaat-baking-soda-untuk-kecantikan-sudah-tahu-3Selain jerawat komedo juga msalah satu masalah wajah yang dapat mengganggu penampilan. Pasalnya warnanya yang mencolok hitam atau putih, kecil kecil dalam jumlah banyak dapat mengganggu tampilan wajah.

Untuk menghilangkan komedo dengan baking soda caranya sama dengan perawatan wajah untuk mengatasi jerawat yaitu campurkan baking soda dengan air hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada kulit disekitar hidung yang menjadi potensi terbesar komedo.

  1. Membersihkan kulit mati dan flek hitam

manfaat-baking-soda-untuk-kecantikan-sudah-tahu-2Selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan komedo, Baking soda juga mampu menghilangkan flek hitam dan sel kulit mati seperti yang sering terjadi di lipatan-lipatan bagian tubuh seperti ketiak, lutut serta lekukan siku. Bagi anda yang hobby menggunakan baju tanpa lengan atau celana dan rok pendek, adanya bagian bagian yang hitam tentu membuat rasa percaya diri hilang. Namun dengan adanya baking soda sel sel kulit mati yang membuat ketiak hitam dapat hilang jika digunakan dnegan rutin.

Adappun caranya adalah sengan mencampurkan baking soda dengan air hingga menjadi pasta, oleskan pada kulit ketiak anda dan diamkan selama beberapa menit, baru bilas dengan air hingga bersih. Dengan cara ini masalah bau ketiak juga bisa diatasi.

  1. Menjadi kondisioner rambut

manfaat-baking-soda-untuk-kecantikan-sudah-tahu-jpgSelian sebagai pencerah kult, Baking soda juga dapat menjadi kondisioner rambut yang akan membuat rambut menjadi lembab dan cantik. Caranya yaitu anda gunakan baking soda untuk keramas dan kemudian bilas dengan air bersih

  1. Scrub alami

Manfaat baking soda yang baru saja diketahui selain untuk membersikan jerawat, komedo hingga kondisioner adalah untuk membuat scrub alami yang dapat digunakan untuk badan maupun wajah. Caranya campurkan baking soda dengan air dan oleskan pada kulit wajah atau kulit tangan dan kaki anda. Scrub ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

  1. Menghaluskan kulit

Bagi anda yang sering bekerja dilapangan, kulit kasar merupakan salah satu masalah. Namun dengan perawatan kulit dengan menggunakan baking soda juga akan membuat kulit anda menjadi halus dan lembut. Penyebab kulit kasar seperti sel kulit mati akan terangkat dan hilang ketika anda menggunakan baking soda sebagai pembersihk kulit wajah anda.

manfaat-baking-soda-untuk-kecantikan-sudah-tahu-4Kendati baking soda adalah bahan alami untuk membantu maslaah kecantikan, efek yang ditimbulkan tak bis alangsung instan sehingga harus dilakukan dengan perawatan rutin seminggu 2 hingga 3 kali hingga hal yang diinginkan sudah tercapai.

Meski cukup efektif, gampang dan murah, perlu diingat bahwa baking soda bisa menimbulkan iritasi pada kulit sehingga anda perlu mencobanya terlebih dahuu ke bagian kulit lain seperti punggung tangan untuk melihat reaksi alergi. Jika tidak ada alergi dari punggung tangan berarti kulit anda tak bermasalah dengan penggunaan baking soda. Selamat mencoba dan semohga bremanfaat ya gengs!

Baca juga

Manfaat Kelengkeng Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Info Baru: Selfie Bisa Deteksi Penyakit Anemia dan Eksim