Manchester United Kokohkan Posisi Pemuncak Klasemen Liga Eropa Usai Tumbangkan Fenerbahce

229

manchester-united-kokohkan-posisi-pemuncak-klasemen-liga-eropa-usai-tumbangkan-fenerbahceHariannusanatra.com – Berperan sebagai tuan ruamh dalam laga lanjutan Piala Eropa, Manchester United menuai kesuksesan besar. Pasalnya Squad Jose Mourinho tersebut berhasil menang telah atas tamunya Fenerbahce dalam matcday 3 putaran Group Liga Eropa 2016/2017 yang digelar di Old Traford pada Jumat (21/10/2016) dini hari tadi.

Dalam pertandingan tersebut Setan merah tampil kesetanan dengan menjebol 4 gol ke gawang lawan. Sedangkan aktor yang berperan dalam terciptanya 4 gol tersebut adalah Paul Pogba dengan dua gol yang diciptakan , Anthony Martial serta Jesse Lingard.

Sedangkan tim tamu hanya sekali berhasil menjebol gawang United lewat kak Robin Van Persie yang merupakan mantan pemain Manchester United pada tahun 2012 hingga 2015 pada menit ke 83.

MU sendiri sejak awal memang terlihat bermain menyerang, mengingat perannya sebagai tuan rumah. Namun sayangnya meski banyak peluang yang terjadi namun hingga hampir paruh pertama, tim asuhan Jose Mourinho tersebut belum bisa menyarangkan satu gol pun ke gawang lawan.

Beruntungnya setengah jam setelah laga bergulir wasit Benoit bastian menghadiahkan tendangan penalti pada Setan Merah lantaran Juan Mata dilanggar di kotak terlarang. Dan Paul Pogba sebagai eksekutor berhasil menyarangkan gol pertama United. Tak berselang lama wasit kembali menunjuk titik putih lantaran Anthony Martial didorong oleh Simon Kjaer. Martial sendiri yang menjadi algojo penalti. Striker Prancis itu berhasil memperdaya kiper dengan menempatkan bola ke kiri gawang.

Mendekati turun minum babak pertama, Paul Pogba kembali mencatatkan namanya dalam perolehan skor United dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper lawan.

Setelah turun minum usai United maish tampil menyerang dan tak mengendurkan serangan, dan hasilnya United berhasil mengokohkan kemenangannya menjadi empat gol melalui kaki Lingard. Dengan gol keempat tersebut, setan merah sedikit mengendurkan serangannya dan hasilnya tim lawan berhasil menjebol gawang united melalui kaki Robin Van Persie.

Dengan hasil kemenangan tersebut, United berhasil mendongkrak Manchester United ke puncak klasemen dengan torehan 6 poin. Meski memiliki poin yang sama dnegan Feyenord, United tertap unggul selisih gol sehingga kokoh berada di puncak.

Adapun squad dairi masing-masing tim pada laga dini hari tadi adalah

Manchester United: 1-David De Gea, 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling (Marcos Rojo 46′), 23-Luke Shaw, 3-Eric Bailly, 16-Michael Carrick, 8-Juan Mata, 6-Paul Pogba (Timothy Fonsu-Mensah 75′), 14-Jesse Lingard (Memphis Depay 66′), 10-Wayne Rooney, 11-Anthony Martial

Pelatih: Jose Mourinho

Fenerbahce: 1-Vokan Demirel, 37-Martin Skrtel, 4-Simon Kjaer (Emmanuel Emenike 46′), 33-Roman
Neustaedter, 3-Hasan Kaldirim, 19-Sener Oezbayrakli, 5-Mehmet Topal, 6-Souza, 20-Vokan Sen (Ismail Koeybasi 69), 7-Alper Potuk, 10-Robin van Persie

Pelatih: Dick Advocaat
Wasit: Benoit Bastien

Baca juga

Laga Big Match Liverpool VS Manchester United Tuai Hasil Imbang

Manchester United Akan Jual Rooney Musim Depan

Berita Terbaru United: 5 Pemain Madrid Ini Bakal Diboyong Mourinho ke MU