Liburan Asyik Dengan Harga Tiket Pesawat Murah, Begini Caranya!

191

liburan-asyik-dengan-tiket-pesat-murah-begini-caranya-2Hariannusantara.com – Liburan akhir tahun merupakan salah satu momen yang paling ditunggu – tunggu oleh banyak orang. Pasalnya akhir tahun biasanya memberikan alokais waktu yang cukup lama bagi para pekerja. Bahkan anak sekolah juga memiliki waktu libur yang panjang.

Namun demikian biasanya karen awaktu libur akhir tahun merupakan incaran bagi banyak orang untuk berlibur, banyak orang harus gigit jari karena kehabisan tiket, apalagi tiket pesawat yang harganya akan melambung tinggi seiring dengan banyaknya peminat.

Sehingga diperlukan langkah jitu agar dapat menikmati liburan akhir tahun tanpa perlu takut kehabisan tiket atau bahkan mendapat tiket berharga mahal. Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa berbagi beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah

  1. Beli tiket pesawat pulang pergi

Agar lebih murah, Gaery menyarankan bagi para traveler untuk membeli tiket pulang pergi secara langsung karena biasanya maskapai penerbangan akan memberikan harga yang lebih murah dibandingkan dnegan harga tiket sekali jalan. Terutama bagi traveler yang ingin brlibur keluar negeri, belum lagi harga tiket yang biasanya akan naik disaat saat tertentu. Sehingga akan lebih ringkas jika langsung membeli tiket pulang pergi.

  1. Beli tiket saat shoulder seasson

Shoulder Seasson merupakan saat saatyang berada di anatara hisgh seasson dan low session yang biasanya terjadi sebelum tanggal 20 Desember. Gaery menyebut tiket di musim tersebut biasanya relatif lebih murah.

Sebelum 20 Desember itu bisa lebih murah tiket pesawatnya. Tapi setiap maskapai biasanya beda,” kata Gaery.

  1. Perhatikan Online travel agent dan pilih penerbangan sore

Jelang akhir tahun biasanya Travel agent juga akan memberikan promo akhir tahun yang menarik, sehingga hal tersebut bisa sangat membantu.selain itu dnegan penerbangan yang dilakukan menjelang sore diatas pukul 14.00 juga akan mempengaruhi harga tiket pesawat.

Menurut Gaery tiket penerbangan biasa dijual mahal seperti pada pagi hari seperti pukul 09.00. Ia berpendapat hal itu karena orang-orang ingin pergi pada waktu tersebut.

  1. Pilih pergi Liburan saat Weekday

Hal ini terbukti ampuh karena saat weekdays biasanya maskapai akan menawarkan harga yang lebih murah. Karena biasnaya harga tinggi akan diberlakukan saat hari libur atau akhir pekan

  1. Booking tiket sesegera mungkin

Gaery menyebut bahwa pembelian tiket akan lebh baik jika dilakukan jauh jauh hari dan tak mepet saat keberangkatan. Karena menurut Gaery, semakin dekat dengan hari keberangkatan, harga tiket pesawat akan semakin mahal.

  1. Beli tiket secara terpisah

Ternyata di maskapai penerbangan juga memberikan kebijakan tak tertulis bahwa harga tiket murah hanya diberikan pada satu orang dengan dua kuota tiket murah. Sehingga lebih bak membeli tiket secara terpisah.

Lebih lanjut Gaery juga menyebut bahwa lebih baik setiap membeli tiket pemesanan adalah dua orang dalams ekali pemesanan karena kemungkinan untuk mendapatkan tiket murah lebih besar.

“Kalau beli rombongan pasti lebih mahal. Saya yakin. Kalau beli tiket pesawat sendiri-sendiri lebih murah. Kalau bicara pesawat itu kan ada yang namanya kelas tiket. Airlines itu biasanya menghabiskan yang murah terlebih dulu,” kata Gaery

Baca juga

4 Tips Liburan Hemat Ala Backpaker Professional

Wisata Kota Seoul Korea Selatan yang Tidak Bisa Dilewatkan

Wonderful Indonesia Sukses Membawa Indonesia Mendunia