Liverpool Lolos Babak Delapan Besar EFL Cup Usai Tumbangkan Tottenham Hotspur

304

liverpool-lolos-babak-delapan-besar-efl-cup-usai-tumbangkan-tottenham-hotspurHariannusantara.com – Lanjutan 16 besar EFL Cup pada Rabu (26/10/2016) dini hari tadi mempertemukan The Red Liverpool dengan Tottenham Hotspur di stadion Anfield. Dalam laga ini Mauricio Pochhettino menurunkan tg apemain muda sekaligus. Mereka adalah Ceorges-Kévin N’Koudou, Tom Carroll dan Cameron Carter-Vickers.

Pochettino juga melakukan rotasi pada posisi kiper. Kapten Hugo Lloris digantikan oleh Michel Vorm. Gelandang Eric Dier juga diturunkan pada laga ini setelah memulai debut yang kurang memuaskan di musim ini.

Namun meski demikian nampaknya Spur memang harus mengakui ketangguhan Liverpool. Pasalnya sejak menit awal The Red telah bermain menekan. Tak pelak The Reds berhasil memborong dua gol melalui kaki Daniel Strurridge pada pertandingan tersebut.

Daniel Strurridge membuka keunggulan tuan rumah pada menit kesembilan. Tendangan yang dilesakkan Sturridge didepan gawang tak berhasil dibendung kiper lawan. Dengan keunggulan gol tersebut, anak asuh Jurgen Klopp semakin bersemangat untuk mendominasi pertandingan, namun sayangnya meski banyak peluang yang dihasilkan tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit turun minum dibunyikan.

Usai turun minum, Liverpool kembali mendominasi pertandingan hingga pada menit ke-64 Liverpool kembali mengungguli Tottenham Hotspur yang lagi lagi bersasal dari gol Sturridge yang menerima umpan dari Georginio Wijnaldum.

Spur sendiri berulang kali memperoleh kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan hingga apda menit ke-75 hadiah tendangan pinalti yang diberikan berhasil membuat spur memperkecil jarak ketertinggalan.

Setelah adanya satu gol dari Spur, tim asuhan Mauricio Pochhettino beberapa kali kembali menciptakan situasi berbahaya bagi Liverpool namun sayangnya penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat gol penyeimbang tak kunjung datang.

Liverpool sendiri juga sempat memiliki peluang emas untuk menambah gol namun nampakanya kiper Spur lebih sigap dalam menerima tendangan tersebut. Sehingga hingga laga berakhir skor 2-0 tetap bertahan sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan di bunyikan.

Dengan kemenangan ini liverpool dipastikan melaju ke babak delapan besar EFL Cup musim ini bersama Arsenal, Hull City serta Newcastle yang di saat bersamaan juga meraih kemenangan.

Adapun susunan pemain pada laga Liverpoo; vs Tottenham Hotspur adalah sebagai berikut:

Liverpool: Mignolet; Arnold (Clyne 68′), Lucas, Klavan, Moreno; Grujic (Can 89′), Stewart, Wijnaldum; Origi (Ings 68′), Sturridge, Ejaria.

Tottenham Hotspur: Vorm; Trippier, Carter-Vickers, Wimmer, Davies; Dier (Wanyama 67′), Winks; Onomah, Carroll (Lamela 61′), N’Koudou (Harrison 84′); Janssen

 

Baca juga

Laga Big Match Liverpool VS Manchester United Tuai Hasil Imbang

Manchester United Kokohkan Posisi Pemuncak Klasemen Liga Eropa Usai Tumbangkan Fenerbahce

Hasil Mengecewakan Premiere League Pekan Ketujuh