Lokasi Wisata Menyegarkan Mata Di Vietnam yang Wajib Dikunjungi

391

lokasi-wisata-menyegarkan-mata-di-vietnam-yang-wajib-dikunjungi-2Hariannusnatara.com – Asia Tneggara merupakan Benua Tropis yang banyak menarik perhatian wisatawan asing. Pasalnya dengan kondisi yang tropis ersebut maka Asia Tenggara sangat memungkinkan untuk ditanami berbagai tumbuhan. Selain itu banyaknya panta dan wisata alam sangat memungkinkan bagi para wisatawan yang menginginkan konsep “back to nature”.

Salah satu negara yang memiliki keindahan alam dan hamparan sawah hijau adalah Vietnam. Selain itu di Vietnam juga terdapat delta sungai mekong di selatan, sampai kota bersejarah Ho Chi Min City.

Bagi para wisatawan yang hendak berlibur ke Vietnam berikut ini merupakan daftar tempat yang tak boleh dilewatkan karena keindahannya akan membuat wisatawan berdecak kagum.

Ha Long Bay
Ha Long Bay merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Thailand. Pasalnya tempat ini memiliki pesona air laut yang sangat indah dengan warna hijau tosca dengan pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi, dan gelombang bak naga laut, Ha Long Bay sering diibaratkan sebagai tempat bak negeri dongeng.

lokasi-wisata-menyegarkan-mata-di-vietnam-yang-wajib-dikunjungi-7Tak berhenti sampai disitu Ha Long Bay juga memiliki 1600 pulau batu kapur yang terukir karena fenomena alam. Selain itu lokasinya yang masih alami juga dilengkapi dengan keindahan gua serta danau. Sehingga tak mengehrankan jika UNESCO menobatkan Ha Long Bay sebagai situs warisan dunia.

Bahkan keindahan Ha Long Bay Juga berhasil membuat penyanyi Indonesia Afgan dan Rossa jatuh cinta pada tempat ini. Keduanya bahkan sengaja datang ke Ha Long Bay untuk membuat video clip ”Kmau Yang Ku Tunggu” dengan konsep yang sangat romantis dengan mengeksplor keindahan Ha Long Bay.  Letak Halong Bay sendiri beradi di Vietnam utara dekat dengan perbatasan Cina

Se Pa Terraces
Se pa Terraces dikenal sebagai salah satukota di Vietnam dan dekat dengan perbatasan China.

lokasi-wisata-menyegarkan-mata-di-vietnam-yang-wajib-dikunjungi-6Se Pa sendiri memiliki sawah yang sangat hijau dengan lokasi lembah Muong Hoa pun memiliki hamparan terasering sawah yang warnanya benar-benar dominan hijau dan sangat mempesona. Selain itu terdapat hutan bambu lebat yang menjadi latar belakangnya di mana lokasinya ada di antara Gunung Fansipan dan kota Sa Pa.

Saat berkunjung ke Se Pa Terraces para wisatawan yang menginginkan konsep liburan back to nature akan sangat dimanjakan di tempat ini. Pasalnya selain pemandangan sawah dan hutan bambu, para wisatawan juga dapat dimanjakan dengan wisata tracking melalui lembah dan lereng yang curam. Selain itu wisatawan juga berkesempatan mengetahui budaya kelompok etnis Hmong yang mendiami wilayah ini .

Xeo Quyt Forest

lokasi-wisata-menyegarkan-mata-di-vietnam-yang-wajib-dikunjungi-5Xoe Quyt Forrest merupakan hutan dengan luas 52 hektar yang terletak di sebelah tenggara 35 kilometer dari Cao Lanh yang tidak jauh dari desa My Hiep. Saat mengunjungi tempat ini wisatawan dapat mengendarai kano untuk membawa pengunjung menemukan bunker-bunker lama serta ladang tambang yang ada di bawah kanopi hutan.

Wisatawan jug atidak perlu khawatir dengan harga wisata di Xeo Quyt Forest. Pasalnya untuk perjalanan tur dengan menggunakan kano wisatawan hanya akan dikenakan biaya sebesar VND 15.000 atau setara dengan 9 ribu rupiah. Selain itu saat memasui hutan wisatawan akan dikenakan biaya VND 5000 atau setara dengan tiga ribu rupiah.

Pulau Phu Quoc
Lokasi pulau terbesar di Vietnam tersebut terletak di depan pantai Kambja yang juga sering di sebut sebagai Phukket Vietnam. Pasalnya pulau ini memiliki hujan tropis alamani yang ang lebat, terumbu karang yang belum terjamah, dan pantai yang besar.

lokasi-wisata-menyegarkan-mata-di-vietnam-yang-wajib-dikunjungi-4Dalam Pulau Phu Quoc juga terdapat bebrapa pantai yang sangat indah, diantaranya adalah Bai Dau yang juga disebut sebagai Long Beach dengan kondisi pantai yang sangat indah dan bersih. selain itu saat berwisata ke Pulau Phu Qouc wisatawan juga akan dimanjakan dengan kuliner yang sudah mendunia yakni nuoc mam atau saus ikan fermentasi.

The Sand Dunes
Lokasi The Sand Dunes Berjarak 65 km sebelah timur laut Phan Thiet. Lokasi wisata ini juga merupakan tempat yang sangat terkenal di Vietnam selain Pantai Mui Ne dan Phan Thiet. Sesuai dengan namanya daya tarik dari lokasi wisata ini adalah adanya bukit pasir yang terlihat berwarna emas dari kejauhan dan seperti sahara.

lokasi-wisata-menyegarkan-mata-di-vietnam-yang-wajib-dikunjungi-3Saat berkunjung ke The Sand Dunes Wisatawan juga dapat mengunjungi The White Dunes yang memiliki banyak pohon pinus dengan area lebih luas dan dikenal sebagai Bau Trang atau White Lake oleh penduduk setempat.

Lokasi selanjutnya saat berkunjung ke The Sand Dunes adalah The Red Dunes, merupakan fitur pasir coklat kemerahan yang membuat mereka menjadi tempat populer sebagai lokasi foto.

My Son Saturday

lokasi-wisata-menyegarkan-mata-di-vietnam-yang-wajib-dikunjungiMy Son Saturday terletak di bagian selatan Vietnam yang dilengkapi dengan 70 strukur situs yang ditujukan untuk dewa dan dewi hindu. Meski sempat mengalami kehancuran akibat perang, pada tahun 1898 Peranci syangs aat itu menjajah Vietnam merenovasi kembali My Son Santuary.

Baca juga

Destinasi Wisata Thailand Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Wisata Kota Seoul Korea Selatan yang Tidak Bisa Dilewatkan

Daftar Wisata Malam di Yogya yang Penuh Warna