Makanan Ekstrem Menggugah Selera di Yogyakarta, Berani Coba?

187

makanan-ekstrem-menggugah-selera-di-yogyakarta-berani-coba-5Hariannusantara.com Yogyakarta merupakan salah satu Kota Di Indonesia yangsnagat terkenal akan lokasi wisatanya, baik wisata alam maupun wisat abuatan. Selain itu Yogyakarta juga memiliki jalan Malioboro yang sangat legendaris karena banyaknya tempat makan maupun tempat berjualan souvenir khas Kota Yogyakarta.

Selian lokais wisata yang tak perlu diragukan lagi keindahannya, Yogyakarta juga gudangnya makanan enak. Sebut saja Gudeg dan bakpia pathok yang sudah legendaris. Ternyata di Yogyakarta selain kedua makanan tersebut, Yogyakarta juga memiliki jenis makanan lain yang patut dicoba.

Namun makanan yang akan diulas kali ini merupakan jenis makanan yang unik sekaligus tak lazim namun menantang untuk dicoba. Berikut ini merupakan listnya

Tongseng dan Bacean Kelelawar

Bagi sebagian orang kelelawar sering kelai disebut codot. Hewan yang justru aktif di malam hari tersebut merupakan salah satu kuliner ekstrem yang di jual di Yogyakarta. Kuliner ini dapat ditemukan di warung Ibu Romiyati yang terletak di jalan bantul km 5,5.

makanan-ekstrem-menggugah-selera-di-yogyakarta-berani-coba-2Kuliner yang dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit asma ini dibandrol dengan harga Rp 7.000 per porsi

Sate Landak

makanan-ekstrem-menggugah-selera-di-yogyakarta-berani-coba-3Hewan yang dikenal memiliki banyak duri tersebut, di Yogyakarta justru dijadikan sebagai salah satu kuliner yang lezat. Dengan tekstur yag sangat empuk sate landak juga memiliki rasa yang sama enaknya dengan sate kambing dan sate ayam.

Daging landak yang non kolesterol dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti asma, penyakit liver, dan diyakini pula dapat meningkatkan vitalitas pria.

Untuk mendapatkan sate ini, dapat mengunjungi warung milik bu Nur Ika yang terletak di jalan Magelang. Untuk harga sendiri terbilang murah yakn Rp 12.500 per porsi.

Kepompong Goreng

makanan-ekstrem-menggugah-selera-di-yogyakarta-berani-coba-4Hewan yag sering dianggap hama oleh masyarakat ini di Gunung Kidul tersebut, justru djadikan camilan. Dengan bumbu yang sederhana cukup dibumbui dengan garam dan bawang putih kemudian di goreng garing. Warung terkenal menjual kuliner ini adalah Lesehan Pari Gogo yang terletak di Wonosari.

Tongseng Bulus

makanan-ekstrem-menggugah-selera-di-yogyakarta-berani-cobaBulus merupakan hewan sejenis kura-kura yang hidup di darat dan memiliki cangkang lunak. Oleh Ibu rini, bulus ini diolah menjadi masakan yang membuat banyak orang penasaran.

Tongseng tersebut terdiri dari daging bulus dan sirip bulus yang telah diolah dengan rempah-rempah. Tekstur daging bulus sendiri mirip dengan daging kambing sedangkan sirip bulus lebih menyerupai kikil sapi. Selain itu dijual pula minyak bulus, hati bulus, dan otak bulus. Warung Ibu Rini ini terletak di Jalan Kranggan nomor 1.

baca juga

Wisata Alam Anti Mainstream Yogyakarta Yang Tak Melulu Tentang Candi, Mau Coba?

Daftar Wisata Malam di Yogya yang Penuh Warna

Pernah Mencoba Sensasi Kuliner Unik Makan Air? Yuk Simak Disini!