Rio Haryanto menjadi Satu – satunya Pembalap Asia di GP Formula 1

632
Rio Haryanto
Rio Haryanto Saat Berfoto Dengan Mobil F1 Manor Racing Team sumber google image

Hariannusantara.com – Rio Haryanto menjadi satu –satunya pemblapa Asia yang berlaga di GP Formula 1 pada musim 2016 mendatang, setelah bergabung dengan tim Manor racing sebagai pembalap ke dua.

Rio Haryanto memperoleh kepastian keputusan dirinya menjadi pembalap kedua pada ajang balapan Formula 1 pada GP mendatang setelah pengumuman resmi dari Hunnisett dalam teleconference melalui Skype di kantor Pertamina tadi malam.

Rio Haryanto sukses menembus Formula 1 lantaran prestasinya selama ini di GP 3, GP 2 dan Formula BMW yang dijalaninya sejak musim 2010 hingga pada 2016 ini Rio Haryanto mampu menembus ajang balapan paling bergengsi dunia Formula 1.

Bergabung Dengan Tim Formula 1

Bergabung dengan Tim Formula 1 menjadi impian yang menjadi kenyataan bagi Rio Haryanto setelah menunggu kepastian dukungan dana dari Pemerintah Republik Indonesia untuk mendanai dirinya dalam berlaga di ajang balapan tersebut.

Rio Haryanto sebelumnya masih dipertimbangkan untuk mengikuti seleksi dengan 3 pembalap sisa yang harus memperebutkan posisi pembalap nomor 2 dan 3. Kepastian bergabungnya Rio Haryanto dalam ajang Formula 1 ini menjadi nyata ketika salah satu pembalap tim Manor mengundurkan diri.

Namun Semalam Rio Haryanto sudah didaftarkan untuk menjadi Pembalap kedua Resmi dari Manor Racing artinya Rio Haryanto akan melakukan balapan selama 22 Race nantinya

Rio Haryanto Fokus Latihan 6 Bulan Ke Depan

Hari ini Rio Haryanto dijadwalkan untuk berangkat ke Barcelona pada 22 – 25 Februari 2016 mendatang, guna mengawali sesi latihan bersama dengan Tim Manor Racing asal Inggris tersebut. Hal ini membuat Rio Haryanto merasakan kelegaan dirinya bisa memberikan yang terbaik untuk dirinya, keluarga dan juga Bangsa Indonesia di ajang bergengsi Formula 1.

Pada tanggal 1 – 4 Maret Rio Haryanto dijadwalkan segera mengikuti sesi latihan sebelum mengawali musim 2016 di Abu Dhabi.