Langkah Tingkatkan Kinerja Google Chrome di Android

124

langkah-tingkatkan-kinerja-google-chrome-di-android-2Hariannusantara.com – Penggunaan Smartphone pada era saat ini sudah sangat umum diklangan masyarakat,namun terkadang koneksi android pada beberapa browser menjadi lambat, seperti pada Google Chrome.

Google Chrome merupakan salah satu media browsing yang sering digunakan saat ini. Banyak keunggulan dalam fasilitasnya seperti web browser resmi dari Google, dan browser yang cenderung lebih rngan dibandingkan dengan mozila forefox. Bnayak pula pengguna smartphone yang menggunakan Chrome sebagai default browsernya.

Namun kendala dari Google Chrome salah satunya adalah kecepatan yang kurang stabil, sehingga terkadang membuat pekerjaan yang kita perlukan dari Chrome menjadi lambat. Ternyata ada sebuah cara untuk meningkatan kinerja Google Chrome, berikut ini langkashnya seperti yang dilansir dari Android Beat.

  1. Buka aplikasi Google Chrome > Ketik “chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area”
  2. Sentuh kotak layanan yang mempunyai tulisan Maximum Tiles For Interest Area > pilih angka 512 > tekan Relaunch nowlangkah-tingkatkan-kinerja-google-chrome-di-android-5Langkah di atas bertujuan untuk mengganti RAM Rate yang sebelumnya 64 MB menjadi 512 MB (jauh lebih besar dari versi default) dan juga menurunkan frame rate
  3. Ketik lagi “chrome://flags/#enable-new-ntp” > ganti kotak Default menjadi Enable > tekan Relaunch Now5. Restart Google Chrome

Beberapa langkah di atas memang terkesan sangatlah sederhana, namun manfaatnya cukup besar bagi Google Chrome untuk menjadi lebih cepat. Dengan begitu maka sarana dalam menelusuri web site menggunakan perangkat android anda akan berjalan lebih cepat dan lebih responsif, meninggalkan kesan Google Chrome yang identik dengan Web Browser lemot.

Baca juga

Xperia Beri Bocoran Peluncuran Android Nougat 7.0

HTC Bolt Kelurakan Tipe Baru Dengan Memori Internal 32 Gb, Berikut Spesifiksinya

Belum Rilis, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga One Plus 3T