Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Malaysia

destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-di-malaysia-2Hariannusantara.com Malaysia merupakan salah satu Negara yang menjadi destinasi wisata favorit Warga Negara Indonesia. Selain karena bahasa yang digunakan masih tergolong sama dan dapat dimengert satu sama lain, banyaknya lokasi tempat ibadah bagi umat muslim serta makanan yang tak jauh berbeda rasanya dari masakan Indonesia, banyaknya tiket promo menuju Malaysia menjadi salah satu daya tarik utama untuk melakukan liburan ke Negara asal Siti Nurhaliza tersebut.

Sehingga banyak traveler domestik yang memilih liburan ke Malaysia dibandingkan ke destinasi domestik karena harga tiket penerbangan yang sama atau bahkan jauh lebih murah. Malaysia juga dikenal sebagai negara dengan keanekaragaman suku, agama dan budaya, meski demikian masyarakat yang tinggal disana dapat hidup berdampingan dengan damai.

Namun bukan hanya beberapa hal diatas yang membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Malaysia, adanya berbagai lokasi wisaa menarik yang sayang untuk dilewatkan juga menjadi magnet tersebndiri bagi para wisatawan.

Berikut ini merupakan list lokasi wisata yang dapat dikunjungi jika sedang singgah ke Malaysia.

Taman Nasional Gunung Mulu

Loading...

destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-di-malaysia-6Taman nasional ini sangat terkenal dnegan bebetuan kapur yang fenomenal serta sisitem gua yang menark untuk dikunjungi. Lokasi wisata ini juga di kalim menjadi lokasi paling menakjubkan di seluruh Asia Tenggara. Karena menjadi rumah bagi spesies satwa liar seperti burung enggang, kijang, babi berjenggot hingga siamang.

Berlokasi di Serawak, Taman Nasional Gunung Mulu memiliki sistem gua yang terpanjang sekaligus terbesar di dunia. Untuk wisata yang paling populer di Taman Nasional ini adalah tur gua dan hiking serta canopy walk.

Selain itu lokasi Taman Nasional ini terletak di antara hutan hujan tropis, sungai sejernih kristal, dan pegunungan terjal TN Gunung Mulu memiliki fitur Pinnacles, sebuah sinkronisasi batu kapur yang dikenal sebagai Taman Eden. Di sini juga terdapat dua puncak megah Gunung Mulu dan Gunung Api.

Penang

destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-di-malaysia-5Pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Malaysia karena keragaman sejarahnya. Lokasinya yang terletak di sepanjang jalur pelayaran dunia memiliki banyak budaya, arsitektur serta kuliner yang khas.

Beberapa lokasi yang dapat dikunjungi saat berada di Penang adalah Bootanic Gardens, Bird Santuary, Taman Kupu – Kupu, preme Bliss, dan pantai berpasir putih Batu, Ferringhi yang terletak di sepanjang pantai utara.

Cameron Highlands

destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-di-malaysia-3Lokasi wisata ini terletak di pegunungan Titiwangsa yang merupakan salah satu lokasi wisata paling tua di Malaysia. Cameron Highlands dibangun dengan konsep taman Inggris yang memepesona dengan dataran tinggi yang memperlihatkan pemandangan indah dan subur dnegan perkebunan bunga berwarna-warni, perkebunan teh, hutan, danau, habitat satwa liar, dan fasilitas rekreasi di alam terbuka.Untuk menuju lokasi ini wisatawan dapat menggunakan bus, mobil, mini van hingga taksi.

Dan salah satu lokasi yang paing terkenal di Cameron Highlands adalah Gunung Brinchang yang menawarkan pemandangan dataran tinggi yang sangat menyegarkan mata serta Mossy Forest menawarkan jungle track dimana Anda bisa menikmati sensasi menjelajah ekosistem hutan dengan pemandangan air terjun yang indah.

Kuching

destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-di-malaysia-4Kuching pada dasarnya merupakan kota terbesar yang terletak di Borneo. Kuching sendiri terkenal dnegan hutan hujan tropis sehingga dapat digunakan sebagai lokasi tracking dan rekreasi alam terbuka.

Kuching sendiri selian memiliki lokasi wisata alam yang bagus serta gedung pencakar langitdengan arsitektur modern yang unik, juga dikenal sebagai Kota terbersih di Malaysia.

Selain itu kota yang terletak di tepi Sungai Serawak ini juga menyuguhkan pemandangan taman yang indah. Di Kota ini juga banyak terdapat tempat – tempat bersejarah seperti Benteng Margherita dab Istana Astana.

Kuching juga memiliki banyak tempat makan yang terletak di tepi laut yang uga menyuguhkan pertunjukan musikal air mancur, menara observasi, dan teater terbuka. Selain itu wisatawan juga dapat mengunjungi kuil bersejarah China, pasar, warung makan dan banyak toko-toko antik dan kerajinan di jalanan tertua Kuching.

Langkawi

destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-di-malaysiaLangkawi terletak di pantai barat laut Malaysia, Laut Andaman yang memiliki pantai, hutan hujan, hutan bakau dan gunung yang indah. Sehingga tak mengherankan jika Langkawi menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Malaysia.

Langkawi memiliki keindahan alam pulau dnegan pasir puth, laut biru seta tebing kapur yang menjadi latar pulau ini. Pulau ini sendiri memiliki beberapa pantai yang indah dan cenderung sepi sehingga cocok digunakan sebagai tempat menepi dari hiruk pikuk Kota seperti Pantai Tengah dan Pantai Kok.

Selain pantai di Lengkawi juga terdapat wisata yang menawarkan keindahan alam hutan bakau yang bisa diunakan untuk melakukan tracking sambil menikmati pemandangan air terjun Telaga tujuh, Burung-burung eksotis, biawak hingga monyet.

Baca juga

Wisata Maldieves Yang Menyuguhkan Keindahan Pantai Hingga Keindahan Laut Bak Galaksi

Lokasi Wisata Menyegarkan Mata Di Vietnam yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata Thailand Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan