Smartphone Samsung Akan Dilengkapi Chip Pemindai Sidik Jari Produksi Sendiri

152

smartphone-samsung-akan-dilengkapi-chip-pemindai-sidik-jari-produksi-sendiriHariannusantara.com – Vendor Smartphone asal Korea Selatan, Samsung belakangan akan menghadirkan teknologi terbaru yang akan digunakan pada smartphone keluaran mereka. menurut laporan Sam Mobile, Samsung dikabarkan tengah menggarap chip sensor pemindai sidik jari.

Lebih lanjut sumber tersebut menyebutkan bahwa perusahaan tersebut saat ini telah memulai untuk melakukan pengembangan teknologi pemindia sidik jari sejak tahun lalu. dan kabarnya akhir tahun ini chip tersebut akan memasui tahap akhir. Dengan kaa lain kemungkinan peluncuran chip tersebut dilakukan akhir tahun depan.

Dilansir dari Ubergizmo, chip tersebut akan digunakan smartphone kelas mengengah dan kebawah terlebih dahulu sebelum nantinya akan digunakan pada kelas premium. Kabar lain juga menyebutkan bahwa chip ini uga akan ditawarkan ke perusahaan lain.

Sebelum membuat chip secara mandiri, sebelumnya Samsung juga telah memproduksi beberapa komponen smartphone sendiri sebut saja SSD dan RAM. Dan jika chip tersebut benar-benar digunakan dalam komponen Samsung maka biaya produksi smartphone Samsung diprediksi akan semakin hemat.

Selain itu, Samsung uga tengah mengembangkan layar bezel tipis untuk memungkinkan membuat perangkat dengan rasio screen to body hingg a90 persen melalui anak perusahaannya yang bernama Samsung Display.

Samsung sendiri kabarnya akan mulai menggunakan teknologi terbaru buatan mereka sendiri mulai tahun depan. Bahkan banyak pihak yang memprediksi jika desain terbaru ini akan disematkan di Galaxy S8.

Baca Juga

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy S8 Akan Adopsi 3D Touch Layaknya iPhone

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Prime Dengan Dukungan Memori Eksternal Hingga 256 GB