Tak Pusingkan Dukungan Partai, Ahok beri Jalan Tengah PDI Perjuangan

553
Basuki Tjahaja Purnama Usai dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada awal 2015 yang lalu
Basuki Tjahaja Purnama Usai dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada awal 2015 yang lalu

Hariannusantara.com – Tak pusingkan dukungan partai, Ahok beri jalan tengah untuk PDI Perjuangan pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Basuki Tjahaja Purnama tidak mengambil pusing PDI Perjuangan mendukung dirinya atau tidak dalam Pilkada 2017 mendatang. Basuki Tjahaja Purnama memberikan signal bahwa dirinya bersedia maju kembali bersama dengan Djarot Saifullah yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini.

Untuk itu, Ahok menyatakan kepada awak media perihal rencananya untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur dari jalur Independent. Basuki menjawab hal tersebut lantaran dirinya melihat bahwa PDI Perjuangan mempunyai kesempatan untuk mencalonkan Bakal Calon Gubernurnya sendiri.

“Masalahnya PDIP merasa mereka mau mengusung (cagub sendiri) karena dia mampu. Tidak mau mendukung Teman Ahok,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (22/2/2016).

Untuk hal tersebut ahok tidak pusing, lantaran dukungan KTP untuk dirinya maju sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta sudah mencapai 724.681 Copy KTP.

“Sedangkan Teman Ahok adalah orang-orang yang dalam hatinya khawatir saya tidak bisa mencalonkan diri. Sekarang mereka juga tidak percaya partai pasti mencalonkan saya,” kata Ahok.

Untuk maju kembali menjadi paket pasangan Basuki Tjahaja Purnama kembali menyatakan bahwa PDI P seharusnya berkomunikasi dengan Teman Ahok untuk itu.

“Saya sudah katakan, kalau memang PDIP izinkan saya dengan Pak Djarot, ya kita maju dengan Pak Djarot,” kata Ahok.