Tips Cover Lagu Kamu Ditonton Banyak Orang

90
Cover lagu
Cover lagu

Hariannusantara.com – Siapa sih yang tidak punya hobi menyanyi? Setiap orang pasti suka menyanyi, entah pas lagi di kamar mandi, atau pas lagi stres menghadapi tugas yang seabrek. Nah, menyanyi pun jadi jalan keluar bagi kamu yang lagi pusing dengan banyaknya tugas sekolah dan ulangan yang sepertinya gak ada habisnya. Selain bermanfaat untuk melepas stres kamu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai manfaat lain dari menyanyi, seperti meningkatkan rasa percaya diri kamu, merangsang kreativitas kamu, dan juga memperluas pergaulan.

Lho, memperluas pergaulan? Memang bisa? Bisa lho, kalau kamu mencoba merekam diri kamu sendiri saat menyanyi dan mengunggahnya ke media sosial atau website seperti Youtube dan Channel Loop. Di sini, kamu bisa mengasah kreativitas kamu, merekamnya dan mengunggahnya biar anak-anak muda yang lain bisa mengapresiasi seni yang kamu buat. Hmm… Menarik juga. Tapi, sebelum kamu bikin cover lagu pertama kamu, simak beberapa tips ini biar cover lagu kamu ditonton banyak orang:

  1. Pertama, Siapkan Semua Alatnya

            Dalam membuat cover lagu, kamu pastinya membutuhkan alat musik atau at least instrumen sehingga cover lagu kamu jadi makin keren. Pertama, kamu harus mempersiapkan kualitas suara kamu dulu. Meski kamu tak di wajibkan untuk punya suara sekelas Ariana Grande atau Mariah Carey, tapi kamu harus punya performa suara yang jernih. Jangan rekaman pas kamu lagi sakit batuk ya, Loopers! Karena cover lagu kamu jadi berantakan banget pastinya. Selain itu, jika kamu tidak punya atau tidak bisa bermain alat musik, maka kamu harus mempersiapkan instrumennya dulu. Instrumennya bisa kamu dapatkan secara gratis, atau ajak teman kamu yang jago main gitar. Pastikan pas kamu rekaman, semua yang kamu butuhkan sudah kamu punya. Kamu juga harus persiapkan alat perekam, yang terdiri dari alat perekam audio dan alat perekam video. Supaya hasil rekamannya semakin oke, kamu bisa menggunakan mikrofon sebagai alat tambahan.

  1. Akting dan Improvisasi

            Dua hal ini tidak bisa kamu lupakan nih, Loopers. Supaya kamu lebih menjiwai cover lagu kamu, kamu harus memiliki ekspresi yang tepat dengan lagu tersebut. Tak cuma itu, kamu juga bisa berakting sedikit yang sesuai dengan lagu yang kamu bawakan, jadi cover lagu kamu punya ciri khas tersendiri yang bikin penonton kamu jadi ingat sama kamu. Kamu juga berimprovisasi dengan lagunya, sehingga lagunya pun sesuai dengan ciri khas kamu.

  1. Gunakan Komputer untuk Edit Videonya

            Nah setelah rekaman cover lagu kamu selesai di buat, sudah saatnya kamu untuk mengeditnya. Mengedit video kamu juga bikin video kamu makin menarik untuk ditonton lho, Loopers! Gunakan komputer dan software yang tepat untuk mengedit video yang kamu buat. Kamu juga bisa menggunakan software tertentu untuk membuat suara hasil rekaman kamu makin jernih. Bisa juga kamu tambahkan tampilan teks atau lirik yang pastinya bikin penonton video kamu makin suka sama cover lagu yang kamu buat.

  1. Terakhir, Unggah Hasilnya dan Biarkan di Tonton Jutaan Orang

Nah, yang ini membutuhkan kepercayaan diri maksimal dari dalam diri kamu nih, Loopers. Bagi kamu yang masih suka tidak percaya diri sama kemampuan menyanyi kamu, sudah saatnya sekarang kamu unjuk kebolehan kamu. Mudah banget lho untuk pamerin kemampuan menyanyi kamu lewat video cover lagu yang sudah kamu buat. Kamu bisa unggah video kamu di Channel Loop, dimana semua anak muda berkreasi dan pamerin hasil kreasi kamu ke anak muda lainnya. Sudah saatnya kamu pamerin hasil kreasi kamu ya, Loopers! Caranya gampang banget, kamu bisa buka akun kamu secara gratis di channel.loop.co.id, upload video buatan kamu dan jangan sampai video cover lagu kamu ditonton sendirian ya! Selamat berkreasi!