Diet Mediterania Efektif Turunkan Berat Badan dan Hindarkan Beragam Penyakit

347
diet-mediterania-efektif-turunkan-berat-badan-dan-hindarkan-beragam-penyakit
Makanan Untuk Diet Mediterania

Hariannusantara.com – Kegemukan dan obesitas merupakan salah satu momok yang sangat menakutkan bagi kebanyakan orang terutama wanita. Sehingg atak mengeherankan jika para wanita akan melakukan diet mati – matian untuk menurunkan berat badan yang ia miliki.

Adapaun untuk diet terdapat beberapa jenis yang telah populer di Indonesia, sebut saja diet karbo, diet mayo, hingga diet gula. Salah satu jenis diet yangs edang trend dan terbukti efektif di Indonesia adalah diet mediterania.

Jenis diet yang ditemukan oleh orang italia tersebut ternyata selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan juga sangat menyehatkan. Pasalnya diet ini dapat mencehan berbagai macam penyakit karena diet ini merupakan diet dengan pola hidup sehat.

Diet ini sendiri merupakan salah satu cara menurunkan berat badan dengan pola makan berdasarkan penduduk Timur Tengah yang berada di pesisir mediterania.

Dalam melakukan diet mediterania beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah

  1. Usahakan dua kali dalam seminggu mengkonsumsi ikan
  2. Hidarkan makanan dari penyedap rasa dan garam
  3. Nenbatasi mengkonsumsi daging merah
  4. Gunakan mnyak zaitun untuk mengganti minyak goreng/ mentega saat memasak
  5. Ketika menyajikan makanan di meja usahakn selalumenyediakan jenis makananan dari tumbuh tumbuhan, seperti sayur dan gandum

Menurt salah seorang peneliti di Indonesian International Institute for Life Sciences, Agus Budiawan Naro Putra, Ph.D, Diet mediterania sudah terbukti efektif dan bermanfaan bagi kesehatan tubuh. Dikutip melalui liputan6.com diet ini memiliki manfaat bagi kesehatan diantaranya adalah

Kanker payudara

Diet mediterania mengkombinasikan penggunaan EVOO atau Extra Virgin Olive Oil dapat memberikan hasil signifikan pada pengurangan risiko kanker payudara.

Osteoarthitis lutut

Metode diet mediterania juga membantu mengurangi resiko radang sendi pada lutut. Penggunaan EVOO juga berfungsi dalam penjegahan penyakit ini.

Penyakit usus

Diet mediterania memberikan asupan serat yang banyak bagi tubuh. Diet tersebut otomatis akan menyehatkan usus dengan mengkonsumsi sumber serat yang sehat.

Diabetes

Diet mediterania biasanya menggunakan campuran buah-buahan segar seperti tomat dan anggur. Tomat dan anggur terbukti bisa menurunkan resiko diabetes

Baca Juga

Kandungan Buah Garcinia-cambogia, Cara Efektif Turunkan Berat Badan Dalam Dua Minggu

Makanan Aman Yang Boleh Dikonsumsi Malam Hari Tanpa Takut Gemuk

Go Kyung Pyo Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 15 Kg, Berikut Ini Triknya