Perang Bintang Perebutan Kursi Gubernur DKI Jakarta

455
Ahmad Dhani Prasetio
Ahmad Dhani saat mengunjungi Kawasan Kalijodo

Hariannusantara.com – DKI Jakarta seolah menjadi magnet tersendiri bagi para Politisi tanah air untuk memberikan bukti bahwa mereka memiliki kemampuan untuk “mengalahkan” Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tak khawatir dengan banyaknya kandidat yang sudah mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta nantinya.

Basuki Tjahaja Purnama seolah tak khawatir, jika nanti di DKI Jakarta muncul banyak kandidat untuk bersaing bersama dengan dirinya.

Basuki mengaku senang, makin banyak kandidat yang muncul untuk maju sebagai macam bakal calon Gubernur semakin banyak pula ide dan keuntungan yang bisa diperoleh oleh masyarakat DKI Jakarta nantinya.

Bahkan Basuki mengaku senang karena hal itu. Beberapa deret nama yang kembali bermunculan menjadi hal unik lantaran mereka dinilai pernah punya sejarah berseberangan dengan Gubernur DKI Jakarta saat ini.

Yusril Ihza Mahendra menjadi kandidat yang beberapa waktu lalu sempat bersitegang dengan Pemprov DKI Jakarta lantaran permasalahan pembuangan sampah di TPST Bandar Gebang.

Roy Suryo pada saat masih menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga pernah bersitegang lantaran permasalahan penggunaan stadion Lebak Bulus. Hal ini menjadi unik lantaran Basuki Tjahaja Purnama yang dinilai memiliki kedekatan secara emosional dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri malahan memilih untuk menjadi Bakal Calon Gubernur melalui jalur Independen.

Siapakah nantinya yang bakal menjadi pesaing terberat Basuki Tjahaja Purnama ?