Daftar Makanan Terlezat Didunia, Sudah Pernah Coba?

daftar-makanan-terlezat-didunia-sudah-pernah-coba
daftar-makanan-terlezat-didunia-sudah-pernah-coba
Sushi

Hariannusantara.com – Wisata kuliner merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk sebagian besar orang. Pasalnya selain bisa mencicipi berbagai makanan yang memanjakan lidah, dengan melakukan wisata kuliner maka akan memunculkan pemahaman dan pengetahuan baru akan makanan yang dikonsumsi.

Bagi para penggemar kuliner pastinya tak asing dengan jenis makanan yang tak hanya berasal dari tanah air saja, namun pastinya juga pernah merasakan makanan dari beberapa negara di dunia yang pastinya tak [erlu diragukan lagi rasanya.

Namun tak banyak yang tahu mengenai makanan yang pakling populer di seluruh dunia. Bagi yang belum mengetahui jenis makanan terenak didunia, berikut ini daftarnya.

Lasagna, Italia

daftar-makanan-terlezat-didunia-sudah-pernah-coba
Lasagna

Loasagna merupakan salah satu makanan tradisional Italia yang berisikan daging, sayur sayuran, ayam, hingga makanan laut. Lasagna sendiri sebenarnya adalah pasta yang dipanggang dimana kulitnya berasal dari adonan tepung yang dipanggang serta diberi isian kemudian dipanggang.

Loading...

Ramen

malu-belepotan-makan-mie-restoran-ini-punya-solusinya
Ramen

Bagi para penikmat komik atau animasi bahkan film Jepang pastinya sudah tak asing lagi dengan kuliner khas satu ini, Ramen. Bahkan saking terkenalnya, ramen kini sudah banyak terdapat di berbagai negara termasuk Indonesia.

Ramen sendiri merupakan mie kuah jepang yang memiliki beragam kaldu yang umumnya adalah kaldu babi. Ramen juga biasanya dilengkapi dengan chaisu, menma, dan juga irisan duan bawang yang ditambahkan diatasnya

Dim Sum

daftar-makanan-terlezat-didunia-sudah-pernah-coba
Dim Sum

Dim Sum merupakan makanan yang berasal dari Hongkomg yang terdiri atas beragam makanan kecil yang biasanya dikonsumsi sambil minum teh.

Bebek Peking China

daftar-makanan-terlezat-didunia-sudah-pernah-coba
bebek Peking

Bebek Peking merupakan makanan tradidioan China yang berasal dari Beijing. Adapaun pembuatan bebek peking adalah dengan menggunakan bebek yang khusus diternak. Bebek ternak tersebut kemudian digemukkan dnegan cara diberikan makanan bergizi.

Bumbu yang kuat dan meresap sempurna memberikan rasa yang pas sampai ke bagian dalam daging bebek.

Rendang, Indonesia

daftar-makanan-terlezat-didunia-sudah-pernah-coba
Rendang

Makanan asal padang ini memang sudah tak asing lagi ditelinga para pecinta kuliner di Indonesioa. Pasalnya makanan ini memiliki cita rasa yang kuat dan khas sehingga banyak disukai oleh masyarakat. Bahkan kelezatan rasa rendang saat ini sudah mendunia. Bahkan pada tahun 2011 rendang dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia dalam daftar Worlds 50 Most Delicious Food versi CNN Internasional.

Makanan yang dibuat dari proses yang panjang dengan membutuhkan waktu berjam jam tersebut biasanya berwarna pekat baik voklat, keemasan hingga hitam.

Sushi, Jepang

daftar-makanan-terlezat-didunia-sudah-pernah-coba
Sushi

Makanan yang berasal dari Jeopang ini merupakan contoh makanan mentah yang sehat. Ada berbagai macam variasi tapi hampir semuanya menggunakan bahan mentah seperti ikan dan gurita. Susi paling enak dimakan dengan saus kecap atau wasabi. Sensasi pedas dan asin saling melengkapi rasa ikan yang manis.

Tom Yam, Thailand

daftar-makanan-terlezat-didunia-sudah-pernah-coba
Tom Yam

Makanan yang berasal dari Thailand tersebut terbuat dari dang, jamur, tomat, serai, lengkuas, dan daun jeruk purut. Bahan tersebut direbus dalam santan dan krim. Tom yam memiliki rasa yang kaya: asam, asin, pedas dan manis. Dan yang paling penting, harga makanan ini sangat terjangkau.

Kimchi, Korea

daftar-makanan-terlezat-didunia-sudah-pernah-coba
Kimchi

Makanan yang sangat sering dijumpai dalam Drama Korea Tersebut memang telah banyak tersedia dan tersebar di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Makakan yang berasal dari fermentasi sayuran tersebut sangat cocok disantap dengan berbagai makanan lain seperti mie kuah ataupun dimakan bersama nasi dan daging.

Baca Juga

Onigirazu, Makanan Simple Mengenyangkan Namun Tetap Sehat

Makanan Aman Yang Boleh Dikonsumsi Malam Hari Tanpa Takut Gemuk

Alternatif Pilihan Makanan, Untuk Memasak Daging Kambing saat Kurban.