Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Ke Belanda

1971
destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-saat-berlibur-ke-belanda
Taman Bunga Keukenhof

Hariannusantara.comBelanda merupakan salah satu Negara yang memiliki keindahan alam yang tak bisa diragukan lagi. Paslanya negara yang memiliki sistem pemerintahan monarki konstitusional tersebut, ketinggian separuh daratannya ada di bawah permukaan laut dan menyebabkan sebagian besar wilayah Belanda merupakan dataran rendah.

Negara yang sering dijuliki sebagai Negara Kincir Angin tersebut juga memiliki pegunungan, bukit pasir, dan sungai-sungai indah yang menghiasi dan menambah keindahan negeri Belanda. Sedangkan untuk daerah wisata Belanda juga memiliki banyak keunikan tersendiri yang tiada duanya.

Bagi para wisatwan yang memiliki rencana berlibur ke Belanda, tak ada salahnya mencoba beberapa destinasi wisata berikut ini

Taman Bunga Keukenhof

Taman Bungan Keukenhof disebut sebut sebagai salah satu taman terindah di dunia. Pasalnya di taman ini terhampat ladang tulip terbesar di Belanda. Seperti yang telah diketahui Bunga Tulip Belanda merupakan bunag tulip terbaik di dunia

destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-saat-berlibur-ke-belanda
Taman Bunga Keukenhof

Biasanya pada bulan Maret – Mei, pedesaan di Belanda akan berubah menadi padang bunga yang luas dan indah sehingga dapat memanjakan mata. Bunga yang terdapat di taman ini diantaranya adalah Tulip, Sakura, Anggrek, Mawar, Lavender, dan tumbuhan subtropis lainnya.

Dengan luas 32 hektar, Taman Keukenhof tersebut memiliki beberapa jenis taman dnegan gaya yang berbeda, diantaranya adalah Nature Garden yang merupakan Taman yang mengkombinasikan pepohonan tinggi, semak-semak, danau kecil, dan berbagai bunga tulip, krisan, dan lainnya.

Selanjutnya English Landscape Garden dengan Taman berciri khas jalan setapak dengan hiasan tanaman bunga di sampingnya. Ada pula Japanese Garden yang menhadirkan Kombinasi Taman Bunga Keukenhof dengan taman bernuansa Jepang, dan yang terakhir adalah Historical Garden yag merupakan taman yang memiliki koleksi bunga jaman dahulu.

Leiden Canals

Kota Laiden merupakan salah satu kota di Negara Belanda yang menawarkan berbagai maca suguhan pertunjukan yang menakjubkan. Dan salah satu tempat wisata yang menarik di Belanda berada di Kota Laiden yang tak lain adalah kanal Laiden.

destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-saat-berlibur-ke-belanda
Leiden Canals

Untuk menikmati lokasi wisata ini para wisatawan akan diajak mengelilingi kanal – kanal di Kota Laiden dengan menggunakan perahu

Peace Palace

Peace Palace sebenarnya merupakan gedung administrasi yangs ering dijadikan oleh PBB sebagai tempat pertemuan. Selain itu, tak jarang pula gedung ini digunakan sebagai tempat kegiatan khusus yangberkaitan dnegan hukum internasionnal.

destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-saat-berlibur-ke-belanda
Peace Palace

Peace Palace sendiri memiliki desain yang unik dan menyerupai kerajaan di Negeri Dongeng. Sehingga tak mengehrankan jika banyak wisatwan yang berkunjung ke Peace Palace saat melakukan liburan di Belanda.

Desa Kinderdijk

Desa yang terkenal dengan 1000 kincir angin tersebut merupakan salah satu lokasi wisata populer di Belanda. Berlokasi sekitar 15 km dari kota Rotterdam atau Alblasserwaard, Provinsi Belanda Selatan terseut memiliki ikon berupa kincir angin.

destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-saat-berlibur-ke-belanda
Desa Kinderdijk

Desa Kinderdijk sendiri awalnya merupakan dataran rendah yang posisia di bawah permukaan laut dan sangat sering banjir. Karena hal tersebut akhirnya dibanguns ebuah kanal sederhana. Namun karena ketinggian air sering meningkat maka pada tahun 1740 serangkaian kincir angin digunakan untuk membantu polder (daratan yang posisinya di bawah level air) tetap kering. Sedangkan menara berbaling-baling berfungsi sebagai pemompa air untuk dialirkan ke waduk menuju sungai. Sekarang terbukti bahwa cara tersebut berhasil membuat Kinderdijk bebas dari banjir.

Desa Kinderdijk dapat dikunjungi setiap waktu dengan berjalan kaki dan bersepeda untuk menikmati panorama dan keindahannya. Namun bagi wisatwan yang ingin mengetahui secara mendalam mengenai kincir angin yang ada di Desa ini maka wisatawan dapat berkunjung ke museum yang dibuka pukul 09.00 – 17.30 (15 Maret – 31 Oktober ) dan 11.00 – 16.00 (November – Desember).

Menariknya lagi lokasi wisata ini dapay digunakan sebagai tempat bermain ice skating pada sata musim dingin karena air yang ada di Desa ini akan membeku.

Baca Juga

Destinasi Wisata Labuan Bajo Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Wisata Cafe Korea Selatan Bak K Drama

Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Malaysia