Lay EXO Berikan Sambutan Kemenangan di MAMA 2016 Dengan Pepatah Tiongkok, Netizen Sebut Lay Sindir Para Junior

546
lay-exo-berikan-sambutan-kemenangan-di-mama-2016-dengan-pepatah-tiongkok-netizen-sebut-lay-sindir-para-junior
Lay EXO dalam MAMA 2016

Hariannusantara.com – Kemenangan EXO dalam Ajang penghargaan Mnet Asaian Music Awads (MAMA) 2016 pastinya sangat membahagiakan banyak pihak. Pasalnya kerja keras Suho, Chen, Baekhyun, Xiumin, Lay, D.O, Kai, Chanyeol dan Sehun tersebut telah diakui dan diapresiasi oleh banyak pihak.

Dalam ajang MAMA 2016 EXO berhasil memenagkan banyak kategori seperti Best Male Group , Best Asian Style hingga Daesang dalam kategori Best Album of the Year. Dalam kemenangan tersebut, sejumlah member seperti Sehun dan Chanyeol mengucapkan rasa terimakasignya pada banyak pihak tak terkecuali EXO – L.

Menariknya dalam pidato tersebut satu satunya member EXO yang berasal dari Tiongkok, Lay juga menyampaikan pidatonya dalam bahasa China.

Di Tiongkok ada pepatah yang mengatakan kalau ombak belakang di Sungai Yang Tze akan mendorong ombak yang ada di depan (yang lebih muda pada akhirnya akan menggantikan yang lebih tua). Aku harap dengan menggunakan kerja keras kami, EXO bisa mengubah pepatah ini. Ombak yang ada di depan akan selamanya ada di puncak gunung tertinggi,” kata Lay dalam pidatonya.

Tak ayal pidato yang diberikan oleh Lay tersebut mendapat banyak tanggapan dari netizen. Banyak yang beropini banhwa apa yang disampaikan oleh pria yang bernama asli Zhang Yixing tersebut adalah untuk menyindir para juniornya. Namun tak sedikit pula yang menyebut ucapan Lay sebagai upaya untuk memberikan semangat pada dirinya dan member EXO lainnya.

Aku rasa ini untuk memotivasi diri mereka sendiri dan tidak ada hubungannya dengan grup lain,” ujar seorang netizen

Kenapa kalian membesarkan-besarkan segala hal? Aku tidak yakin dia beneran bermaksud menyindir,” ujar yang lain.

Tentu saja dia bilang ‘Kami akan terus bekerja keras’ di pidato kemenangan?” tambah yang lain.

Baca Juga

Lay EXO Hingga Jackie Chan Tunjukan Split Ala Yoga Dalam Poster Film Terbaru

Bintangi Film “Kung Fu Yoga Lay EXO Joget India

Lay EXO Banjir Kritikan Saat Tampil Dalam Asia Artist Awards 2016