MAMA 2016 Alami Penurunan Rating Drastis, Netizen Sebut Karena Absennya Big Bang Cs

713

sumber-yg-entertainment-sebut-artisnya-tak-akan-hadiri-mnet-asian-music-awards-2016-2

Hariannusantara.com – Ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016 yang digelar pada Jumat 2 Desember 2016 lalu bisa dibilang sangat sukses dan memukau para penggemar. Pasalnya sederet artis turut serta dalam memeriahkan acara, sebut saja EXO, BTS, G – friend, Twice, Seventeen hingga NCT 127.

Selain itu nama nama aktor kondnag juga turut memriahkan acara seperti Park Bo Gum, Kim Yoo Jung, Ha Ji Woon hingga Lee Byung Hun didapuk sebagai pembaca sejumlah kategori nominasi yang akan diberikan pada para musisi berbakat Korea Selatan.

Namun ternyata dibalik segala kemewahan dan kemeriahan yang disajikan saat acara berlangsung, antusias para pemirsa di layar kaca justru menurun dari tahun – tahun sebelumnya. Dilansir oleh Nielsen, MAMA 2016 mendapat rating yang sangat buruk.

Pasalnya dari tiga segmen, angka yang diperoleh oleh MAMA 2016 tak meleibihi angka 2 persen. M Meski telah dimeriahkan oleh EXO, Seventeen bahkan Timbaland dan hanya mampu memperoleh angka 1, 2 persen.

Pada segmen pertama yang dibuka dengan Lee Byung Hun serta para idol muda seperti NCT 127 hanya memperoleh angka rating 1,15 persen. Sedangkan di segmen kedua naik menjadi 1, 39 persen. Dan pada penampilan puncak yang diprediksi mampu megangkat rating MAMA 2016 ternyata juga tak banyak membantu, meski dalam segmen terakhir menampilkan EXO hingga BTS.

Bahkan untuk penonton yang jadi target market acara ini yaitu usia 20-49 tahun juga banyak yang meleset. Seharusnya bisa mendapat rating tinggi di penonton usia tersebut, ternyata raihannya juga hanya 1 persen.

Perolehan rating tahun 2016 ini memang snagat berbeda jauh dari MAMA 2015 silam dimana selain EXO, BTS dan idol lain terdapat beberapa idol YG Entertainment yang hadir seperti Big Bang, iKoN hingga 2NE1.

Tak ayal banyak yang menduga penurunan rating ersebut disebabkan karena absennya artis YG Entertainment dari acara penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga

EXO – L Dan ARMY Sering Fanwar, EXO -TS Justru Saling Peluk di MAMA 2016

Baekhyun EXO Buat EXO L Gagal Move On di MAMA 2016 Karena Penampilannya Bak Pangeran Vampire

Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016, Disebut Fans Anti JYP Entertainment