Antara The Legend Of Blue Sea dan Goblin, Drama Mana Yang Dinilai Netizen Lebih Baik?

1659
antara-the-legend-of-blue-sea-dan-goblin-drama-mana-yang-dinilai-netizen-lebih-baik
Cuplikan Adegan Drama The Lonely Shining Goblin

Hariannusantara.com – Para penggemar drama korea nampaknya belakangan tengah dimanjakan dengan berbagai drama bertabur bintang dan kisah cerita yang unik. Pasalnya beberapa drama terbaru bertema fantasi yang berhasil merajai rating meski baru awal penayangan. Dan salah satu drama tersebut adalah drama The Legend Of Blue Sea”.

Tayang dengan tema fantasi dan dibumbui komedi drama Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun tersebut langsung memperoleh rating tinggi, terlebih dengan ketampanan dan kecantikan para pemain yang membuat para penggemar K – Drama betah berlama lama di depan layar kaca.

Namun kesuksesan drama “The Legend Of Blue Sea” belakangan tersaingi oleh drama slot Jumat Sabtu yang dibintangi oleh sejumlah aktor tampan dan terkenal seperti Gong Yoo, Lee Dong Wook hingga Sungjae BtoB yang berjudul Goblin.

Meski dianggap serupa karena menyuguhkan cerita fantasi dan komedi didalamnya, namun banyak netizen ayng membandingkan kedua drama tersebut. Drama “Goblin” menceritakan iblis mencari pengantin manusia untuk mengakhiri hidupnya lalu bertemu malaikat maut jutek. Memasangkan Gong Yoo, Lee Dong-wook dan Kim Go Eun, naskahnya ditulis oleh Park Ji Eun yang melahirkan “Descendants of the Sun“.

antara-the-legend-of-blue-sea-dan-goblin-drama-mana-yang-dinilai-netizen-lebih-baik
Cuplikan Adegan Drama The Lonely Shining Goblin

Sedangkan drama “The Legend Of Blue Sea” yang ditulis oleh Kim Eun Sook yang merupakan penuis drama fantasi laris “My Love from the Star” juga berhasil memikat para penonton dengan duet maut Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun yang diwarnai tingkah kocak mereka.

antara-the-legend-of-blue-sea-dan-goblin-drama-mana-yang-dinilai-netizen-lebih-baik
Cuplikan Adegan The Legend Of Blue Sea

Ternyata dengan kehadiran dua drama tersebut, bukan ganya netizen yang heboh dengan membandingkan kualitas kedua drama pemuncak rating tersebut. pasalnya menurut sebuah artikel di naver juga memberikan penilaian terhadap eksekusi drama “Goblin” dengan drama “The Legend Of Blue Sea”.

Dalam penilaian tersebut, sang peulis artikel menyebut bahwa drama Gong Yoo, Lee Dong Wook, Sungjae, Kim Go Eun, hingga Yoo In Na “Goblin” lebih mantap dan matang dari segi eksekusi dan pengambilan gambar dibanding dnegan drama Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

Untuk mengetahui penilaian kedua drama yang ditulis melalui artikel di Naver, berikut poin poin utama yang dapat di highlight

  1. The Legend of the Blue Sea” adalah drama tentang visual yang indah dilihat, menuai pujian namun tidak cukup untuk memikat selama 1 jam menonton kedua pemeran utama.
  2. Konten “The Legend of the Blue Sea” mendapatkan lebih banyak kritikan dibanding pujian.
  3. Kecurigaan adanya plagiarisme terhadap “Sherlock” dan “Splash” tidak buruk namun jika digabungkan datarnya pemeran pendukung jadi bikin ilfil.
  4. The Legend of the Blue Sea” membutuhkan peningkatan naskah di episode selanjutnya jika tak ingin dianggap kisah cinta remeh.
  5. The Lonely Shining Goblin” jauh menang dengan setting menarik, penuturan cerita yang cepat, hubungan per karakter yang fresh.
  6. The Lonely Shining Goblin”” tidak menderita dibanding-bandingkan dengan kesuksesan “Descendants of the Sun“.
  7. Kim Eun Sook sudah meningkat kemampuannya menulis naskah.
  8. Terlihat banyak penderitaan dalam konflik pada goblin yang hidup abadi ingin sekali mati tapi juga pasangannya yang dicintainya harus membunuhnya.
  9. Hubungan karakter di “The Lonely Shining Goblin”” lebih menarik karena tak terbatas cowok dan cewek.
  10. Goblin dan pencabut nyawa tinggal bareng satu rumah menambah unsur komedi.
  11. Visual dan penyutradaraan “The Lonely Shining Goblin”” begitu indah untuk memperkuat suasana kisah cintanya.
  12. Belum ada kekurangan mencolok maupun ketimpangan narasi di “The Lonely Shining Goblin”” sejauh ini.
  13. Goblin” menunjukkan potensi menjadi hits yang setara dengan “Descendants Of The Sun”.

Dari penjaaran diatas dapat diketahui bahwa ternyata drama “The Lonely Shining Goblin” dinilai lebih matang dan mantap untuk ditayangkan dan dinikmati oleh penonton dibandingkan dengan drama “The Legend Of Blue Sea” yang selama ini sering mendapat kritikan dari para netizen karena dituduh plagiat hingga disebut hanya mengandalkan nama besar para pemainnya.

Baca Juga

The Legend Of Blue Sea Episode 6 Kembali Pecahkan Rekor Perolehan Rating

The Lonely Shinning Goblin Episode 1, Raih Rekor Rating Tertinggi TV Kabel

The Lonely Shining Goblin Episode Pertama Dan kedua Akan Tayang Lebih Lama Demi Memanjakan Penonton

The Legend Of Blue Sea Episode 6, Preview: Sim Chung Nyatakan Cinta Ke Heo Joon Jae