Satu-Satunya Di Indonesia, Museum Jenang Kudus Ramai Dikunjungi Wisatawan

319
Satu-Satunya-Di-Indonesia,-Museum-Jenang-Kudus-Ramai-Dikunjungi-Wisatawan
peresmian Museum Jenang Kudus

Hariannusantara.comIndonesia memiliki beragam budaya serta beragam suku yang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Selain itu juga banyaknya wilayah yang ada di Indonesia juga membuat keunikan dan ciri khas itu sendiri menjadi semakin beragam. Salah satunya adalah Kota Kudus yang memang memiliki keunikan dan budaya lokal yang kental.

Kudus memilki makanan khas yang banyak diproduksi disana yaitu Jenang, bahkan karena keunikannya ini pemerintah kemudian mendirikan Museum Jenang Kudus. Museum ini juga menjadi satu-satunya museum jenang yang ada di Indonesia. Karena unik dan menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia, museum ini tak pernah sepi pengunjung. Tak hanya wisatawan lokal saja tetapi para pengunjung juga banyak yang datang dari luar daerah.

Terlebih pada saat pembukaan museum ini, dimana banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang penasaran dengan keunikan museum. Museum Jenang Kudus terbuka untuk umum, warga yang masuk juga tak perlu merogoh kocek karena untuk dapat menikmati keindahan Museum Jenang Kudus ini warga digratiskan tiket masuk. Muhammad Hilmy selaku Direktur Utama dari Mubarokfood Cipta Delicia yang merupakan pemilik museum ini menjelaskan jika banyak warga yang berdatangan ke museum, ia juga berharap agar museum ini menjadi daya tarik wisata baru di Kota Kudus.

“Ada beberapa bus yang sudah datang kesini. Mereka adalah rombongan dari ziarah pesantren, yang melakukan ziarah ke Kudus. Kemudian mereka mampir ke Museum Jenang ini untuk memlihat-lihat. Mudah-mudahan akan mampu menjadi daya tarik baru wisata di Kudus. Jadi selain berwisata, juga bisa berbelanja khas Kudus,” jelasnya.