Gili Labak, Harta Karun di Madura

144

Gili-Labak-Harta-Karun-di-MaduraHariannusantara.com Selain terkenal dengan budaya Keraban Sape-nya, Madura ternyata juga memiliki pulau yang begitu eksotis nan memukau, tak kalah dengan pemandangan yang disuguhkan Bali dan juga Lombok. Gili Labak, pulau kecil yang memiliki pasir putih dan juga laut biru yang begitu jernih.

Gili Labak sendiri serig disebut sebagai Hidden Paradise. Keindahannya tak kalah menarik jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di Madura. Seperti yang telah disebutkan, pulau ini memiliki hamparan pasir putih, laut berwarna biru kehijauan dengan pemandangan langit birunya. Mata Anda akan sangat dimanjakan jika berkesempatan untuk mengunjungi pulau ini.

Untuk bisa sampai di tempat ini, Anda harus menyeberang terlebih dahulu ke Pulau Madura. Sampainya di Pulau Madura, perjalanan dilanjutkan menuju kota Sumenep dan kemudian menyeberang ke Gili Labak melalui Pelabuhan Kalianget. Untuk bisa sampai ke Gili Labak, Anda membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari Pelabuhan Kalianget tersebut.

Walaupun waktu penyeberangan terbilang cukup lama, namun semuanya akan terbayar dengan pemandangan yang akan Anda dapatkan disana. Birunya warna laut, ombak yang tak terlalu besar, dijamin akan membuat Anda enggan untuk beranjak dari tempat ini. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan rasa penat saat bekerja atau kuliah.

Baca juga:

Destinasi Wisata Labuan Bajo Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Daftar Lokasi Wisata Hits Di Tegal

Daftar Wisata Malam di Yogya yang Penuh Warna