Cara Ampuh Mengobati Penyakit Gondongan dengan Bahan Tradisonal

481
Mengobati Penyakit Gondongan
Mengobati Penyakit Gondongan

Hariannusantara.com – Gondongan adalah penyakit radang kelenjar karena virus paramyxovirus yang menyerang bagian kelenjar air liur letaknya di mulut, kelenjar parotis letaknya di sisi muka, di depan dan bawah telinga. Penyakit gondongan merupakan penyakit yang sering di temui di indonesia, munculnya penyakit ini biasanya disebabkan oleh kurangnya yodium.

  1. Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini bisa di gunakan untuk mengobati gondongan khususnya pada anak-anak. Bawang putih akan membantu merangsang produksi glutathione di dalam tubuh anak, yang mana sangatlah penting untuk menambah fungsi dari kelenjar tiroid. Kalian  bisa menambahkan bawang putih yang banyak pada makanan anda.

  1. Daun dandellion

Bahan alami selanjutnya ialah, daun dandellion. Kalian bisa memanfaatkan daunnya kurang lebih 2-3 kali dalam sehari. dandelion ini sangat bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan serta menghilangkan rasa tidak nyaman yang muncul dikala penyakit gondongannya semakin parah.

  1. Kunyit dan bubuk margosa

Selain bahan bahan di atas, bahan alami selanjutnya ialah kunyit dengan bubuk margosa. Caranya cukup mudah kok ladies, campurkan kedua bahan tersebut sampai membentuk mirip pasta kemudian oleskan pada area tubuh yang terkena gondongan.

  1. Jahe

Obat herbal selanjutnya adalah jae, kalian bisa mengobati gondongan dengan jahe. Pertama siapkan jahe dahulu, cuci jahe hingga bersih kemudian tumbuk hingga halus. Selanjutnya tambhakan dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang ada gondongnya.

  1. Selada air

Selada air mengandung yodium yang tinggi sehingga cocok sekali jika di buat untuk pengobatan gondongan secara alami. Untuk menggunakannya, kalian bisa mengkonsumsinya dengan di sayur atau bisa juga langsung di jadikan lalapan saat makan. Mengkonsumsi selada air secara rutin dapat mengurangi pembengkakan.