Akdong Musician Ungkap Perbedaan Dance SM, YG, dan JYP Entertainment

779
Akdong-Musician-Ungkap-Perbedaan-Dance-SM,-YG,-dan-JYP-Entertainment
Akdong Musician

Hariannusantara.com – Kiprah Duo kakak beradik Akdong Musician dalam industri musik di Korea Selatan sudah tak perlu diragukan lagi. Kedua artis YG Entertainment tersebut bukan hanya menanyikan lagu dengan baik, namun juga pandai bermain alat musik serta ahli dalam menciptakan lagu.

Baru – baru ini, Akdong Musician kembali menunjukkan kebolehannya dalam acara MBC “My Little Television” yang tayang pada Sabtu (14/1/2017) lalu. Dalam tayangan tersebut Akdong Musician menampilkan kemampuan lain mereka yang jarang diperlihatkan ke hadapan publik.

Pelantun lagu 200% tersebut menampilkan kemampuan dance dengan memberikan perbedaan gaya dance dari Top Three agensi Korea Selatan, yakni YG Entertainment, SM Entertainment dan JYP Entertainment.

Dance pertama yang mereka lakukan adalah dari JYP Entertainment. Dan salah satu representasi dari agensi JYP Entertainment, Le Changyuk sengaja mengambil gaya dance Park Jin Young untuk diperagakan. Lebih lanjut Lee Changyuk meyebut bahwa bos JYP Entertainment sekaligus penyanyi yang masih aktif hingga saat ini tersebut adalah musisi yang mementingkan wave.

Dengan mengenakan pakaian yang aneh seperti rumput laut, Lee Changyuk berhasil menirukan dance Park Jin Young dan bagaimana detail gerakannya.

“Seperti sedang mengelap sesuatu.” Ujar Lee Changyuk

Akdong-Musician-Ungkap-Perbedaan-Dance-SM,-YG,-dan-JYP-Entertainment
Akdong Musician

Berpindah pada gaya dance kedua yang ia peragakan adalah dari agensi yang menaunginya, yakni YG Entertainment. Duo Akdong Musician menyebut  JYP Entertainment cenderung menampilkan dance yang lembut, YG Entertainment justru menampilkan dance yang lebih maskulin dan powerfull meski yang melakukan dance adalah girl group di YG Entertainment.

Akdong-Musician-Ungkap-Perbedaan-Dance-SM,-YG,-dan-JYP-Entertainment
Akdong Musician

Usai memberikan penjelasan mengenai dance di YG Entertainmnet, Lee Chanhyuk  kembali menampilkan dance dan kali ini menirukan ‘bounce’ yang kebanyakan terdapat di koreografi agensi mereka, sebelum akhirnya ia menirukan gerakan dance khas Yang Hyun Suk di tahun 90-an.

Untuk agensi selanjutnya, SM Entertainment Akdong Musician menyebut bahwa dance di SM Entertainment mementingkan sudut pandang.

Akdong-Musician-Ungkap-Perbedaan-Dance-SM,-YG,-dan-JYP-Entertainment
Akdong Musician

“SM Entertainment mementingkan sudut pandang. Sudut pandang adalah dasar dari koreografi mereka yang tajam dan rumit. Mungkin karena mereka memiliki banyak member (dalam grup), tetapi mereka seperti ‘kloning’.”  Ujar Lee Changyuk

Untuk mengetahui video dari duo Akdong Musician dalam memeragakan dance dari YG Entertainment, SM Entertainment dan JYP Entertainment dapat disaksikan pada video dibawah ini

Baca Juga

Akdong Musician Mengaku Grogi Dalam “Saranghaeyo Indonesia 2016”

Begini Cara SM, YG dan JYP Entertainment Gaji Artisnya

SM, YG dan JYP Akan Dominsi Ajang Comeback Oktober November Dengan Big Bang Hingga Twice