Ini Bukti Program OK OCE Tak Akan Bebani APBD

325
Hujan Sindiran Di Debat Perdana, Ahok Sebut Anies Baswedan Sebagai ‘Dosen’
Anies Baswedan

Hariannusantara.com Program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) merupakan salah satu  program andalan yang dicetuskan oleh pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Untuk menjalankan program kerja ini, Sandiaga yang juga seorang pengusaha menggandeng Shinta Dhanuwardoyo yang merupakan seorang pengusaha ternama dibidang digital media.

“Hari ini kita meluncurkan OK OCE. Bu Shinta sudah kultweet tentang OK OCE tentang bagaimana membantu para wirausaha, khususnya yang bergerak di bidang digital dan teknologi,” ujar Sandiaga, Rabu (18/1/2017).

Dengan menggandeng Shinta Dhanuwardoyo atau yang lebih dikenal dengan Shinta Bubu, Sandiaga meyakinkan program kerja OK OCE tidak akan membebani APBD. Karena dengan adanya kerjasama ini, para peserta program OK OCE akan dibantu untuk mendapatkan modal  dari para investor. Para investor yang tergabung dalam program Angel EQ Network akkan membantu para peserta untuk start up. Nantinya program OK OCE akan menjadi payung dari program Angel EQ Network.

“Pendampingan, mentoring, dan permodalan. Jadi Bu Shinta Bubu adalah bukti juga bahwa kita nggak akan membebani APBD karena Bu Sinta mengelola Angel EQ Network,” jelas Sandiaga.

“Saya dan teman-teman di Angel EQ Network including Pak Sandi. Di sini kita cari cara bagaimana start up yang berbasis teknologi ini, kita bisa bantu dorong agar mereka tumbuh lebih cepat. Dan mereka kita bantu carikan dananya, kita bantu dari sisi pendampingannya, jadi mentoring. Karena paling penting itu start up itu dari sisi mentoring-nya,” kata Shinta.

Selain untuk membantu dari sisi permodalan, kerjasama yang dilakukan oleh Sandiaga ini juga dapat membantu para peserta dalam menghadapi berbagai masalah dalam usahanya terutama dibidang teknologi digital. Tidak hanya itu dengan adanya kerjasama ini, para peserta bisa mendapatkan fasilitas pendampingan dan juga monitoring. Dengan begitu diharapkan OK OCE satu setengah kali lebih efektif untuk menyerap tenaga kerja.

Baca juga:

Tolak Penggusuran, Anies Baswedan-Sandiaga Uno Tawarkan Urban Renewal

Disebut Dosen Di Acara Debat, Anies Baswedan: “Dosen Harus Dihargai”

Hujan Sindiran Di Debat Perdana, Ahok Sebut Anies Baswedan Sebagai ‘Dosen’