Kebakaran Pasar Senen, Ini Komentar Sandiaga Uno Sebagai Ketua APPSI

173
Tak-Mau-Kalah,-Sandiaga-Uno-Susul-Agus-Sylvi-Luncurkan-Buku
Sandiaga Uno

Hariannusantar.com Kebakaran yang terjadi di Pasar Senen beberapa waktu yang lalu menyedot perhatian banyak orang terutama ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Beberapa waktu yang lalu, para calon gubernur telah memberikan tanggapan mengenai kebakaran yang menimpa pedagang di Pasar Senen.

Kini gilaran Sandiaga Uno yang memberikan statement. Menurutnya Pasar Senen harus dibangun kembali. Tapi pembangunan kali ini harus benar-benar dilakukan secara professional mengingat Pasar Senen ini cukup sering diamuk si jago merah. Maka konstruksi bangunan dan instalasi listriknya harus diperhatikan, sehingga kejadian ini tidak kembali terulang.

“Pasar Senen ini harus dibangun secara sangat profesional dan sangat mendengarkan kajian yang baik, sirkulasi udara baik, pengamanan terhadap bencana, dan manajemen yang potensial,” kata Sandiaga, Senin (23/1/2017).

“Banyak kok pasar tradisional yang sekarang dikelola baik saya berharap Pasar Senen juga dikelola baik,” imbuhnya.

Selaku ketua umum asosiasi pedagang pasar seluruh Indonesia (APPSI), Sandi telah mengerahkan anggota APPSI untuk memberikan bantuan dan pertolongan kepada seluruh pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Senen. Disamping itu, relokasi pedagang Pasar Senen juga harus segera dilakukan.

“Kami sangat prihatin dalam keadaan musibah yan berulang kali dan kami langsung menggerahkan teman dari APPSI untuk memetakan siapa saja yamg butuh bantuan dan kami akan olah itu untuk bantu mereka,” kata Sandi.