Cara Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Masker Alami

444
cara membersihkan komedo alami
cara membersihkan komedo alami

Hariannusantara.com – Selain jerawat  membandel yang kerap menjadi masalah bagi para kaum hawa, komedo juga menjadi salah satu masalah pada wajah. Meskipun bentuknya kecil, namun keberadaannya di hidung sangat mengganggu sekali.

Komedo sendiri terbentuk saat pori-pori kulit tersumbat oleh kulit mati, keratin, sebum, minyak, atau kotoran lainnya. Komedo kemudian berubah menjadi hitam saat teroksidasi oleh oksigen. Nah, kalau pori pori yang tersumbat tak segera diatasi maka akan berubah menjadi jerawat ladies.

Di jaman yang serba canggih seperti saat ini, memang sih banyak di jual produk produk yang dapat menghilangkan komedo namun sabun sabun tersebut tak menghilangkannya sampai ke dalam akar, alhasil maka komedo akan muncul lagi.

Yuk cek rangkuman berikut ini :

  1. Garam

Garam tentunya tak asing kan guys di telinga kita ? bahan yang sering di gunakan sebagai penyedap makanan ini sangat mudah untuk di jumpai. Selain itu ternyata Garam sangat ampuh sekali untuk menghilangkan komedo, garam mengandung anti bakteri yang sangat tinggi sehingga cocok untuk membasmi komedo. Caranya kalian hanya mengoleskan garam pada hidung anda secara rutin maka komedo yang mengganggu akan segera musnah.

  1. Baking soda

Baking soda yang kita ketahui hanya lah di gunakan sebagai pembuatan roti, namun siapa sangka jika baking soda dapat menghilangkan komedo serta jerawat. Baking soda dapat membersihkan wajah dan mengangkat sel sel yang mati.

Caranya :

  • Campurkan baking soda dengan air secukupnya
  • Oleskan ramuan tersebut pada area yang ada komedonya, diamkan selama beberapa menit sambil pijat pijat dengan halus. Lalu bilas dengan air hangat

Lakukan setidaknya 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang optimal

  1. Kunyit

Bahan yang kerap dijadikan bumbu dapur ini juga bermanfaat loh sebagai penghilang komedo, kunyit mengandung anti peradangan yang baik untuk menghilangkan komedo.

Caranya :

  • Campurkan bubuk kunyit dengan 2 lembar daun mint
  • Gunakan pada bagian yang terdapat komedo, diamkan selama sampai mengering kemudian bilas dengan air hangat.
  1. Tomat

Masker selanjutnya ialah masker tomat, tomat mengandung antiseptik yang baik untuk menghilangkan komedo. Iris tipis tipis tomat lalu letakkan pada bagian yang banyak komedo, lakukan pada malam hari ladies, saat bangun pagi anda bisa membasuhnya.

  1. Putih telur

Telur kaya akan protein, anda bisa menggunakan putih telur yang mentah untuk menghilangkan komedo. Aplikasikan putih telur pada area yang banyak komedonya, diamkan sampai terasa mengencang lalu anda bisa membilasnya dengan air hangat kuku.

  1. Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C nya yang di percaya dapat menghilangkan jerawat serta komedo. Anda bisa menggunakan air lemon ini sedikit saja ya ladies, karena jika kebanyakan akan perih dan takut iritasi. Caranya gunakan air lemon tersebut oleskan pada area yang ada komedonya. Lalu bilas dengan air bersih.

  1. Kayu manis

Bahan herbal selanjutnya ialah kayu manis, kayu manis di percaya ampuh untuk menghilangkan komedo dan mencegahnya datang kembali. Caranya cukup mudah, campurkan bubuk komedo dengan madu hingga merata kemudian aplikasikan pada bagian yang terkena komedo. Lakukan saat menjelang tidur, lalu bilas ke esokan harinya saat bangun tidur.

  1. Stroberi

Buah yang banyak penggemarnya ini dapat juga loh untuk menghilangkan komedo, kandungan alpha hydroxyl acids (AHA) yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak alami wajah. Stroberi juga memiliki asam salisilat yang dapat membersihkan pori-pori dan menghilangkan komedo.

Nah, mulai sekarang bagi kalian yang mempunyai masalah komedo sebaiknya beralih ke bahan bahan alami guys karena tanpa efek samping dan yang pasti sangat hemat tak mengeluarkan biaya. Kalian bisa menggunakan masker masker berbahan dasar alami seperti buah-buahan dan sayuran.