Hugo Barra Diam-Diam Bergabung dengan Facebook

223
Ini-Alasan-Hugo-Barra-Rela-Tinggalkan-Xiaomi
Hugo Barra

Hariannusantara.comMantan VP Xioami, Hugo Barra, kini dikabarkan bergabung dengan Facebook. Saat ini ia menjabat sebagai VP of Virtual Reality (VPVR) di Facebook. Tugasnya adalah memimpin pengembangan dan pemasaran tim Oculus dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Facebook serta teknologi Virtual Reality.

Hal ini telah dikonfirmasi sendiri oleh Hugo Barra melalui akun Facebook pribadinya. Dalam statusnya, Barra mengatakan sangat senang dengan bergabungnya bersama tim Oculus di Facebook. Sementara itu, CEO Facebook Mark Zuckerberg juga menyambut gembira dengan bergabungnya Barra ke Facebook.

Melalui akun Facebook pribadinya, Zuckerberg mengatakan ia telah kenal dengan Barra sejak lama bahkan sejak Barra masih bergabung dengan tim pengembangan Android di Google. Barra dipilih karena dianggap terbukti telah mampu menghadirkan beragam inovasi sepanjang karirnya. Termasuk selama 3,5 tahun ketika memimpin Xiaomi dan menjadikannya salah satu vendor smartphone terlaris asal Tiongkok.

Selain itu, Zuckerberg juga mengatakan Barra sangat terobsesi dengan teknologi VR. Hal tersebut bagi Zuckerberg merupakan nilai tambah yang diharapkan bisa menghadirkan sebuah inovasi baru bagi Facebook ke depannya.

Hugo Barra telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai VP Xiaomi pada beberapa waktu yang lalu. Pada saat itu, Barra mengatakan waktunya untuk berpisah dengan raksasa gadget asal Tiongkok tersebut telah tiba. Tidak hanya itu, Barra juga menyinggung soal kesehatannya yang mulai terganggu dan beberapa kawan serta keluarganya menyarankan agar Barra kembali ke Silicon Valley.