Advan G1, Smartphone Terbaru yang Gunakan Indonesia Operating System (IDOS)

273

Advan-G1-Smartphone-Terbaru-yang-Gunakan-Indonesia-Operating-System-(IDOS)Hariannusantara.com – Salah satu produk lokal yang saat ini sedang hangat dibicarakan adalah smartphone besutan Advan yang dikenal dengan Advan G1. Smartphone ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Indonesia karena sudah didukung dengan berbagai fitur dan teknologi yang canggih, sehingga smartphone ini diharapkan mampu bersaing di pasaran dengan smartphone asing lainnya.

Beberapa fitur tersebut seperti penggunaan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan pada bagian belakang. Sedangkan untuk penggunaan sistem operasi smartphone ini dibekali dengan IDOS (Indonesia Operating System) berbasis OS Android 6.0 Marshmallow. Dengan menggunakan IDOS ini dikatakan mampu memproteksi pembayaran masyarakat sehingga dapat melakukan transaksi dengan lebih aman.

“Indonesia harus punya smartphone yang bisa dibanggakan oleh Indonesia. Punya produk yang bersaing dengan global kita juga ingin terbaik dari software dan hardware semua dirakit oleh putra putri Indonesia,” ungkap Chandra Lianto, Jumat (17/2/2017)

Pada bagian fotografi tentunya Advan G1 juga tidak lupa membekali perangkatnya ini dengan kamera utama beresolusi 13MP dan 5MP pada bagian depan. Smartphone yang hadir dengan bentang layar 5 inch ini juga telah dibekali dengan RAM berkapasitas 3GB dan ROM berkapasitas 16GB. Sementara dari segi harga smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2.299.000, dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan Advan G1 yang juga dibekali dengan prosessor quad core dan juga baterai berkapasitas 2600 mAh.