Berolahraga Meskipun di Tengah Rutinitas Pekerjaan

298
Menyempatkan Waktu Berolahraga
Menyempatkan Waktu Berolahraga

Hariannusantara.com – Pekerjaan yang kita jalani memang tidak ada habisnya, ada saja yang perlu di kerjaan. Hal inilah membuat rutinitas kita lainnya akan terbengkalai misalnya saja olahrga. Saking sibuknya bekerja pasti kita akan melupakan berolahrga.

Pada pagi hari kita sibuk mempersiapkan berangkat kerja, lalu saat hari minggu pasti kita akan lelah sekali dan malas untuk bangun. Padahal olahraga sangat penting bagi kesehatan, tenaga kita do forsir terus tanpa dis elingi oleh olahraga juga tidak akan baik bagi tubuh. Lalu bagaimana ya caranya agar kita sempat berolahrga meskipun jadwal keseharian kita penuh sekali ?

1. Bangun lebih pagi

Salah satu cara untuk berolahraga meskipun kita sibuk yaitu dengan bangun lkebih pagi, bangun lebih awal dari biasanya akan membuat badan kita lebih fresh dan segar. Saat bangun kalian bisa berolahraga kecil seperti melakukan meditasi yoga, stamina yang bugar juga akan membuat tubuh menjadi semangat dan pekerjaan di kantor akan segera cepat selesai.

2. Berolahraga saat jam istirahat

Langkah selanjutnya ialah dengan berolahraga saat jam istirahat atau saat makan siang. Jika anda mempunyai waktu skitar 1 jam, maka sisihkanlah waktu 30 menit untuk makan serta beribadah kemudian 30 menit lagi bisa kalian gunakan untuk berolahraga, misalnya push up, shit up, jalan jalan keluar kantor. Dengan melakukan hal tersebut maka otak akan menjadi lebih tenang dan tidak stress.

3. Membersihkan rumah sambil berolahraga

Berolahraga tidak selalu dengan push up, shit up, yoga kok karena sebenarnya hal hal yang kecil kita lakukan bisa menjadi salah satu alternatif untuk berolahraga. Saat kalian membersihkan rumah anda sebenarnya sudah berolahraga loh seperti menyapu, mengepel, mengelap, mencuci akan menggerakkan otot dalam tubuh dan anda menggerakan semua rangka dalam tubuh.