25 Mobil Rombongan Raja Salman Di Bali Gunakan Plat ‘Tamu Negara’

235

25-Mobil-Rombongan-Raja-Salman-Di-Bali-Bakal-Gunakan-Plat-‘Tamu-Negara’Hariannusantara.comSetelah berpuluh-puluh tahun lamanya, di tahun 2017 ini Indonesia kembali disambangi oleh Raja Arab Saudi. Kali ini Raja Salman menyambangi Indonesia dalam kunjungan kenegaraannya pada Rabu (1/3/2017) bersama dengan rombongan yang dibawanya. Raja Salman membawa 25 pangeran, 10 menteri dan 50 delegasi lainnya dalam kunjungan kenegaraan kali ini. Untuk membawa keseluruhan rombongannya yang kabarnya berjumlah 1.500 orang ini Raja Salman harus menggunakan 7 pesawat mewah.

Setelah melakukan kunjungan negara 3 hari di Bogor dan Jakarta kini pada Sabtu (4/3/2017) rombongan Raja Salman dijadwalkan akan bertolak ke Pulau Dewata, Bali. Sebelumnya Raja Salman terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Brunei Darussalam sebelum bertolak ke Bali. Raja Salman dalam kunjungannya kali ini menggunakan Saudi VVIP Airlines 01 jenis Boeing 744 dan mendarat bersama dengan 2 pesawat lainnya yaitu B744 dan B738.

Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud beserta dengan rombongannya dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 17:45 WITA. Sesampainya di Bali rombongan Raja Salman bakal langsung menuju ke hotel tempat mereka akan menginap. Sejumlah persiapan dilakukan oleh pihak Pemerintah Bali beserta dengan Kepolisian dan TNI untuk melakukan pengamanan terhadap Raja Salman.

Tak hanya itu bahkan kabarnya Kepolisian telah menyiapkan 25 plat nomor bertuliskan ‘Tamu Negara’ berwarna putih yang akan digunakan pada mobil rombongan Raja Salman.

“Ada sekitar 25 plat nomor, buat dipasang di mobil mewah rombongan VVIP,” ungkap AKBP Wirawan, Kasub Satgas Pengawal Ditlantas Polda Bali, Sabtu (4/3/2017).