Ternyata Kekayaan Raja Salman Kalah Dari Bill Gates

504

Ternyata-Kekayaan-Raja-Salman-Kalah-Dari-Bill-GatesHariannusantara.comArab Saudi terkenal sebagai salah satu negara terkaya di dunia karena perdagangan minyak dunia terbesar terletak di negara ini. Maka tak heran jika kekayaan Raja Arab Saudi yang memerintah saat ini, Raja Salman Abdulaziz Al-Saud juga bernilai triliuran rupiah. Sebagai raja ketujuh Arab Saudi kekayaan Raja Salman tercatat sebesar US$ 17 miliar atau sekitar Rp 226 Triliun. Maka tak heran jika Raja Salman membawa rombongan dengan berbagai fasilitas yang super mewah.

Namun rupanya kekayaan Raja Salman ini masih kalah telak jika dibandingkan dengan kekayaan yang dimiliki oleh pendiri Microsoft, Bill Gates. Berdasarkan catatan Forbes, kekayaan terakhir sang pendiri Microsoft ini mencapai US$85,7 miliar atau setara dengan Rp 1.142 triliun. Bill Gates secara otomatis memiliki kekayaan yang lebih besar yaitu 5 kali lebih besar dari Raja Salman.

Kekayaan tersebut merupakan kekayaan indvidu dari Bill Gates dan juga Raja Salman, namun jika dibandingkan dengan kekayaan keluarga kerajaan Arab Saudi tentunya Bill Gates harus tunduk. Kelurga Arab Saudi mempunyai kekayaan hingga US$ 1,4 triliun atau sekitar Rp 18.666 triliun.

Selain melakukan pertemuan Bilateral dengan Presiden Joko Widodo, rupanya kedatangan Raja Salman juga untuk berlibur ke Bali mulai tanggal 4 hingga 12 Maret mendatang. Bahkan dikabarkan Raja Salman membawa berbagai kepentingan pribadi secara langsung dari Arab Saudi. Pihak Arab juga dikabarkan menyewa 45 truk untuk membawa keperluan logistik Raja Salman dari Bandara Ngurah Rai hingga tempat Raja Salman menginap di salah satu Hotel di Bali.