Smartphone Harga 1 Sampai 2 Jutaan Menjadi Primadona Bagi Masyarakat Indonesia

482
Oppo F1S

Hariannusantara.com Perkembangan dunia teknologi yang sudah semakin pesat rupanya juga mendorong hampir seluruh orang menggunakan produk terknologi ini. Sebut saja smartphone yang berguna sebagai alat komunikasi ini, hampir semua orang tak bisa lepas dari smartphone setiap harinya. Kini memang smarpthone sudah memiliki kegunaan yang beragam maka tak heran jika masyarakat tak hanya membeli smartphone sebagai alat komunikasi saja tetapi juga seakan mengikuti trend yang tengah berkembang di masyarakat.

Di pasar Indonesia, smartphone ditawarkan dengan harga yang cukup variatif mulai dari harga yang termahal pada kisaran 10 juta ke atas. Ada juga kelas midle-end (3-4 jutaan) dan kelas entry-level (1-2 jutaan). Berdasarkan pada laporan IDC, rupanya masyarakat Indonesia lebih cenderung memburu smartphone dengan rentang harga 1-2 jutaan rupiah, dimana smartphone seharga 1,5 juta hingga 2 jutaan menjadi salah satu smarpthone yang paling diburu oleh masyarakat.

Smartphone yang masuk kategori entry-level tersebut biasanya menawarkan spefikasi yang memang sudah terbilang cukup baik. Yaitu dengan menawarkan RAM berkapaitas 2GB serta dikombinasikan dengan penggunaan ROM sebesar 16GB. Hal ini tentu saja sudah mendukung performa dari smartphone agar dapat berjalan dengan baik. Dimana ada 3 vendor yang memang banyak menawarkan smartphone seperti ini sebut saja Samsung, Oppo, dan Asus.

“Orang Indonesia menggunakan ponsel pintar untuk hiburan seperti chatting, menonton video, bermain game, dan mengakses internet. Hal itu turut pula mendorong peningkatan ponsel pintar berlayar lebih besar,” jelas IDC, Jumat (17/3/2017).