Buka Pemesanan Tiket Mudik, Situs KAI Justru Tak Bisa Diakses

200

Buka-Pemesanan-Tiket-Mudik,-Situs-KAI-Justru-Tak-Bisa-DiaksesHariannusantara.com Hari Raya Idul Fitri sekiranya akan jatuh pada akhir Juni 2017 ini. Walaupun masih tiga bulan lagi namun pembelian tiket kereta api pada libur lebaran telah dibuka. Para calon penumpang kereta api dapat membeli tiket melalui situs resmi milik PT Kereta Api Indonesia. Namun sayangnya, layanan reservasi tiket online tersebut tidak diimbangi dengan teknologi yang memadai.

Dilansir dari detik.com, telah dilakukan pemesanan tiket kereta api H-2 lebaran melalui situs resmi PT Kereta Api Indonesia pada pukul 00.00 WIB, namun situs resmi tersebut malah mengalami gangguan. Hingga pukul 00.30 WIB situs tersebut masih juga belum dapat diakses baik melalui computer dan ponsel.

“Tentunya juga perlu koneksi internet yang bagus dan punya jaringan kuat. Dari sekian ratus ribu orang kan berharap mendapatkan tiket tersebut, dan siapa yang mendapatkan akan menjadi kebanggaan. Jadi, akses internet harus kuat, pukul 00.00 WIB mulai mengakses karena sekian detik saja berpengaruh,” ujar Pejabat Humas PT KAI Daop I Jakarta, Suprapto, Jumat (24/3/2017).

Pada saat dikonfirmasi, pihak PT Kereta Api Indonesia menyarankan calon penumpang agar menggunakan jaringan internet dengan speed yang tinggi. Mengingat banyaknya minat pemudik yang ingin menggunakan moda transportasi kereta api, sehingga pada pukul 00.00 WIB sudah dapat dipastikan puluhan ribu calon penumpang atau lebih akan mengakses laman tersebut. Kereta api masih dianggap sebagai primadona untuk angkutan mudik yang cukup cepat, nyaman dan  harganya tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan harga tiket pesawat terbang.