Daud Yordan Kalahkan Campee Phayom Dalam Dua Ronde

315

Daud-Yordan-Kalahkan-Campee-Phayom-Dalam-Dua-RondeHariannusantara.com Pada hari Sabtu (25/3/2017), petinju asal Indonesia, Daud Yordan, berhasil mengalahkan lawannya yang berasal dari Thailand, Campee Phayom. Daud memenuntaskan perlawanan Campee dengan sebuah straight kanan yang diarahkan ke kepala Campee. Pukulan tersebut rupanya membuat petintu Thailand tersebut tergeletak pada ronde kedua. Sayangnya pada pertarungan lainnya, petinju asal Indonesia Jamed Jalaranta, kalah angka mutlak dari petinju Malaysia Stephen Onn.

Menurut Daud kemenangannya tak lepas dari kedisiplinannya dalam mengikuti instruksi dari pelatihnya. Pertandingan yang diadakan di OCBC arena Singapura itu merupakan bagian dari gelaran Battle of Champions: Road to Glory. Partai utamanya adalah perebutan gelar juara kelas welter (66,6 kg) WBC Silver antara juara bertahan Charles Manyuchi dari Zimbabwe melawan penantang Quadratillo Abduqaxorov dari Uzbekistan.

“Sejak awal saya berusaha menjalankan instruksi pelatih (Craig Christian) untuk bertarung disiplin dan itu terbukti berhasil. Semoga ini menjadi tanda kebangkitan tinju Indonesia,” kata Daud dikutip dari CNNIndonesia.com.

“Itu semua urusan promotor. Saya yakin pihak promotor telah menyiapkan yang terbaik untuk saya ke depannya,” ujarnya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Daud menyerahkan hal tersebut sepenuhnya pada pihak promotor. Pihak promotor sendiri telah menyiiapkan pertandingan untuk Daud. Namun pihak promotor belum mau menjelaskan bagaimana detailnya pertandingan berikutnya, promotor hanya memastikan jika pertandingan berikutnya tidak akan digelar di Indonesia.

“Kami sudah melaporkan hasil pertarungan ini pada partner kami di Amerika Serikat dan kami memang sudah menyiapkan pertarungan untuk gelar juara dunia untuk Daud. Tapi hingga saat ini masih belum bisa saya beberkan detilnya. Hanya saja, kemungkinan pertarungan itu tidak akan digelar di Indonesia,” kata Oktohari.