All Indonesia Final, Kevin-Marcus Kembali Juarai ‘India Open 2017’

311

All-Indonesia-Final,-Kevin-Markus-Kembali-Juarai-‘India-Open-2017’Hariannusantar.com Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali memenangi pertandingan melawan rekan senegaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di ajang ‘India Open 2017’. Pada tahun sebelumnya, all Indonesian final juga terjadi di sektor ganda putra yang mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kevin/Marcus unggul dengan skor 21-11, 21-15 saat melawan Angga/Ricky di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (2/4/2017). Ditahun 2016, Kevin/Marcus berhasil naik podium setelah mengalahkan Angga/Ricky dengan skor 21-17, 21-13. Dengan demikian Kevin/Marcus unggul 4-0 atas rekan satu negaranya Angga/Ricky.

“Jujur saja, kami ke India Open bisa dibilang hampir tanpa persiapan. Saya juga kurang fit, masih batuk. Namun, saya punya motivasi besar. Saya ingin selalu bisa memenangkan semua pertandingan,” kata Kevin, dilansir dari Badminton Indonesia.

“Kami tidak menyangka bisa juara lagi di India. Semua lawan bisa dibilang berat. Namun, kami kini lebih menikmati pertandingan,” imbuh Marcus.

Baik Kevin maupun Marcus mengaku tidak menyangka dapat kembali menjuarai ‘India Open’ tahun ini. Kevin mengatakan bahwa mereka kurang persiapan saat berangkat ke India. Kevin juga merasa kurang fit lantaran masih batuk. Namun, motivasi besar yang mengantarkannya bersama Markus naik ke Podium. Senada dengan Kevin, Marcus yang tak menyangka bisa juara ini mengaku bahwa lawan mereka cukup berat.

“Saya punya motivasi besar. Saya ingin selalu bisa memenangkan semua pertandingan yang saya jalani,” ujar Kevin percaya diri.

Setelah turnamen ‘India Open’, Kevin/Markus akan dijadwalkan mengikuti turnamen ‘Malaysia Open’. Kevin mengaku bahwa iatetap menjaga motivasinya untuk bisa memenangi pertandingan-pertandingan berikutnya. Walaupun demikian, ia tidak ingin terbelunggu dengan ambisinya tersebut dan ingin menikmati setiap prosesnya.

“Saya tidak mau expect terlalu jauh, nikmati step by step saja,” tutur Kevin.