Tips Jitu Meningkatkan Kecepatan Internet di Smartphone Anda

857

Tips-Jitu-Meningkatkan-Kecepatan-Internet-di-Smartphone-AndaHariannusantara.com Perkembangan dunia teknologi di dunia rasa-rasanya memang semakin tak terbendung. Kebutuhan akan informasi yang cepat semakin membuat orang-orang di seluruh dunia sangat tergantung pada internet. Jika hal buruk terjadi pada browser atau bahkan jaringan internet, tentu sebuah masalah yang sangat menyebalkan bukan?

Agar pengguna smartphone yang gemar berselancar ke dunia maya dengan menggunakan ponsel pintar tidak mengalami masalah serupa, berikut ini adalah tips-tips jitu cara meningkatkan koneksi internet di smartphone seperti dilansir dalam Grid.id berikut ini:

  1. Hapus Chace

Saat chace memenuhi memori internal smartphone, tentu kinerja ponsel akan sangat terganggu. Selain ponsel menjadi rentan lelet, kinerja internet pun akan semakin lemot. Pasalnya smartphone harys memroses data dan memori sekaligus.

  1. Hapus Aplikasi yang Tidak Perlu

Terlalu banyak aplikasi di smartphone dan jarang digunakan merupakan sumber lemotnya internet yang kalian gunakan. Aplikasi ini akan sangat menyita traffic internet meski tak sedang digunakan. Jika memang tak digunakan sebaiknya hapus aplikasi tersebut.

  1. Ubah Mode Browser Menjadi Text Only

Semakin banyak gambar yang muncul ketika kalian berselancar di dunia internet tentu akan memakan banyak kuota. Dengan merubah text-only tentu kuota menjadi semakin hemat.

  1. Ganti Browser

Mengubah browser tentu menjadi opsi paling menarik dari kesekian tips tadi. Pasalnya di era sekarang banyak developer pengembang aplikasi yang menawarkan browser yang nyaman digunakan untuk berselancar. Banyak pula yang menyediakan fitur hemat data ketika browser. Selamat mencoba!