Lakukan Aksi Solidaritas Mogok Makan, Puluhan Pemuda Palestina Alami Luka-Luka

2964

Lakukan-Aksi-Solidaritas-Mogok-Makan,-Puluhan-Pemuda-Palestina-Alami-Luka-LukaHariannusantara.comKonflik yang terjadi antara Israel dan Palestina tak kunjung usai. Pada hari Kamis (11/5/2017) lalu, bentrokan kembali terjadi yang melibatkan pasukan Israel dan pemuda Palestina. Setidaknya puluhan pemuda Palestina mengalami luka-luka akibat bentrokan yang terjadi di dekat pemukiman Bet Eil di pintu masuk utara kota Ramallah.

Ada tiga korban yang terluka akibat amunisi, tujuh orang lainnya terkena peluru karet dan sepuluh orang lainnya mengalami asfiksia sementara akibat gas air mata yang di semprotkan oleh pasukan Israel. Bentrokan tersebut terjadi saat para pemuda Palestina melakukan demonstrasi sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina yang ditahan oleh pasukan Israel.

“Tiga warga Palestina terluka oleh amunisi dan tujuh lainnya oleh peluru karet, dalam bentrokan yang meletus di dekat pemukiman Bet Eil di pintu masuk utara kota Ramallah,” ujar pihak Kementerian, dikutip dari Anadolu.

“Sepuluh orang Palestina lainnya yang menderita asfiksia sementara dari gas air mata, dirawat di tempat kejadian,” lanjutnya.

Demonstrasi tersebut dicetuskan oleh Komite Nasional sebagai dukungan aksi mogok makan yang dilakukan oleh warga Palestina yang berada didalam tahanan Israel. Tidak hanya pemuda Palestina saja yang ikut berpartisipasi dalam aksi mogok makan yang dilakukan sejak tanggal 17 April 2017 lalu, sejumlah aktivis dan pejabat juga ikut dalam aksi ini.

“Demonstran mengibarkan bendera Palestina dan memegang spanduk untuk memberikan dukungan bagi para tahanan yang lapar,” menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh komite.