Segera Kunjungi! Kali Kuning Park, Destinasi Wisata Baru Di Daerah Sleman

500

Hariannusantara.comPerkembangan destinasi wisata di kawasan sekitar lereng Merapi tampaknya memang mulai berkembang cukup pesat. Saah satu destinasi wisata baru yang mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah Kali Kuning Park. Objek wisata ini berada di sepanjang Sungai Kuning, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, yang menyuguhkan keindahan serta kesejukan alam Gunung Merapi.

Sembari berjalan-jalan tentunya salah satu hal yang tak boleh dilupakan saat berada di kawasan wisata ini adalah ini berfoto selfie untuk mengabadikan momen bersama orang tersayang. Beberapa titik yang dapat dijadikan spot untuk berfoto misalnya saja adalah dengan menggunakan latar dekorasi berbentuk hati, kupu-kupu, dan bunga. Selain menggunakan dekorasi buatan, pengunjung juga bisa berfoto dengan bersama dengan burung hantu yang merupakan salah satu spesies satwa di kawasan Merapi.

“Baru sekitar satu tahun dirintis tapi sudah cukup banyak wisatawan yang berkunjung. Kami bersyukur karena mereka secara tidak langsung juga ikut mempromosikan keberadaan wisata ini dengan mengunggah foto ke media sosial,” kata Purmono, pengelola Kali Kuning Park.

Kehadiran objek wisata ini digagas oleh masyarakat setempat yang melihat potensi yang dimiliki oleh desanya tersebut. Ditambah dengan adanya gardu pandang setinggi empat meter yang diyakini mampu memberikan daya tarik bagi kalangan wisatawan yang berkunjung ke Kali Kuning Park. Sayangnya hingga saat ini belum ada papan arah yang menunjukkan untuk menuju ke lokasi ini agar pengunjung mudah menemukan wisata Kali Kuning Park.