Jelajahi Indahnya Wisata Biduk-Biduk Di Kalimantan Timur

223

Hariannusantara.comSalah satu propinsi di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang begitu menawan adalah Kalimantan Timur. Salah satu keindahan yang ada di kawasan yang satu ini adalah enam kecamatan di Kabupaten Berau yang menyuguhkan keindahan alam yang akan memanjakan para wisatawan yang datang.

Biasanya salah satu destinasi favorit wisatawan saat berkunjung di kawasan ini adalah ke Pulau Derawan. Namun, kini seiring dengan perkembangan daerah wisata di Kabupaten Berau ada destinasi wisata baru yang siap membuat Anda terpesona dengan keindahannya. Destinasi wisata tersebut adalah Biduk-Biduk yang berada di belahan lain Berau.

Eksplorasi Biduk-Biduk ini bisa dimulai dari sekitar 8 kilometer dari Jalan Belimbing dimana terdapat banyak tempat penginapan bagi mereka yang berkunjung ke wisata ini. Pantai yang ada disini memiliki warna pasir yang putih serta airnya yang jernih. Keindahannya juga ditambah dengan adanay hutan bakau yang mengelilingi pantai ini.

Selain itu bisa juga mengeksplorasi keindahan dari Pulau Kaniungan Besar dimana juga disana terdapat resort yang siap untuk membuat wisatawan semakin betah berlama-lama di kawasan ini. Wilayah Biduk-Biduk sendiri memang dikenal dengan kekayaan hayati yang sangay beragam begitu juga dengan kekayaan satwa yang beragam.

Sayangnya di kawasan wisata ini infrastruktur yang ada belum banyak dibangun oleh Pemerintah setempat. Bahkan jika berkunjung ke Biduk-Biduk wisatawan harus bersiap untuk menikmati keterbatasan aliran listrik di kawasan ini. Sebab listrik di Biduk-Biduk biasanya hanya tersedia mulai pukul 18.00 hingga 06.00.