Kampung Warna Warni ‘Jodipan Malang’ Wisata Alternatif Di Libur Akhir Pekan

268
Kampung-Warna-Warni-‘Jodipan-Malang’-Wisata-Alternatif-Di-Libur-Akhir-Pekan
Jodipan Malang (sumber gambar: Daka Tour)

Hariannusantara.comKota Malang selalu memiliki kawasan wisata yang menarik. Jika sebelumnya kota ini terkenal dengan keindahan alamnya, kini yang tengah menjadi tren di kalangan muda-mudi di area Malang adalah mengunjungi kawasan wisata kampung warna-warni Jodipan Malang. Letaknya berada di tengah kota dan tepat di samping jalan raya sehingga sangat mudah untuk dijangkau.

Kreasi ini sebenarnya adalah hasil karya dari beberapa mahasiswa yang melihat adanya potensi yang bisa dikembangkan dari kawasan ini. Akhirnya para mahasiswa membuat sebuah inovasi untuk mengubah kampung ini menjadi lebih berwarna dengan pilihan warna-warna yang cukup terang dan terkesan berani. Sebenarnya di luar Negeri sendiri kampung unik seperti ini memang sudah ada, dan ini juga menjadi inspirasi bagi para pengembang wisata kawasan Jodipan Malang.

Jika tengah melakukan perjalanan dengan kereta dan melintasi Kota Malang tentunya akan bisa menikmati keindahan kawasan ini secara gratis. Dari atas kereta keindahan juga akan memberikan sensasi tersendiri untuk melihat dan menikmati keunikan dari kawasan wisata baru ini. Namun jika wisatawan ingin melihat keindahan Jodipan Malang lebih dekat, wisatawan bisa langsung datang ke kawasan ini dan dikenakan tarif tertentu.

Belakangan kampung warna-warni di Kota Malang banyak diminati oleh berbagai kalangan terutama kalangan muda. Tak sedikit dari mereka yang datang ke kawasan ini hanya sekedar penasaran menghilangkan rasa penasaran atau ada juga yang memilih untuk hunting foto di kawasan kampung pelangi ini.