Ini Deretan Prosessor Yang Bakal Digunakan Pada Smartphone Android Terbaru Dari Nokia

558
Harga-dan-Spesifikasi-Smartphone-Nokia-6
Smartphone Nokia 6

Hariannusantara.comSalah satu raksasa dunia di bidang smartphone yang sempat merajai penjualan ponsel di tahun 2000-an adalah Nokia. Namun sayangnya dengan munculnya beragam smartphone berbasis Android yang dimotori oleh Samsung, pihak Nokia tampaknya kewalahan dan tidak mampu menandingi keperkasaan raksasa asal Korea Selatan tersebut.

Setelah lama produk Nokia tidak banyak digemari oleh masyarakat, kini di tahun 2017 Nokia kembali meluncurkan smartphone yang lebih memperhatikan segmen pasar. Nokia di awal tahun ini telah resmi meluncurkan smartphone berbasis Android dengan Nokia 6. Saat ini Nokia tengah menyiapkan seri smartphone lain yang juga menggunakan sistem operasi berbasis Android.

Nokia bersama dengan mitranya HMD Global tengah menyiapkan 4 seri smartphone yang akan meramaikan pasar smartphone dunia. Diantaranya adalah Nokia 2, Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9. Keempat seri smartpone tersebut tentuya juga akan dibekali dengan prosessor yang berbeda sesuai dengan segmen kelas penjualannya. Dimana Nokia 2 yang menjadi varian terendah bakal menggunakan prosessor Snapdragon 212.

Sedangkan untuk Nokia 7 dan Nokia 8 yang ditujukan untuk segmen kelas menengah akan menggunakan prosessor yang lebih tinggi. Dimana Nokia 7 bakal hadir dengan dukungan prosessor Snapdragon 630 dan Nokia 8 akan menggunakan Snapdragon 660. Untuk Nokia 9 sendiri merupakan seri smartphone premium yang akan diluncurkan Nokia dengan dukungan Snapdragon 835 besutan Qualcomm.