Wisata Wajib Bagi Anda Yang Berlibur Ke Yogyakarta

294
Wisata-Wajib-Bagi-Anda-Yang-Berlibur-Ke-Yogyakarta
Pantai Nglambor (sumber gambar: Hoteldanwisata.com)

Hariannusantara.comBagi para wisatawan yang sedang berlibur ke Yogjakarta tentu tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Gunung Kidul. Ada beragam pilihan tujuan liburan yang bisa Anda datangi di daerah tersebut. Semuanya menawarkan keindahan panorama alam yang eksotis dan memukau.

Ada 5 tempat wisata alam yang dapat disinggahi saat berwisata ke daerah Yogyakatya. Berikut adalah 5 tempat wisata yang wajib Anda di kunjungi saat mampir ke daerah Gunung Kidul:

  1. Pantai Nglambor

Pantai ini menawarkan keeksotisan pemandangan pantai dan ombaknya yang cukup tenang. Panorama menarik dan ragam biota laut yang cantik menjadi alasan mengapa traveler senang datang kesana.

  1. Pantai Timang

Bagi kalian pecinta wisata ekstrem tempat ini menawarkan wisata yang seru juga menegangkan saat menaiki gantole tradisiomal untuk menyebrang ke pulau di seberang pantai.

  1. Gua Jomblang

Saat memasuki gua ini, anda akan merasakan penampakan cahaya layaknya cahaya surga. Berbeda dengan gua lainnya, pintu masuk gua ini berada vertikal, itulah mengapa cahaya masuk melalui atas layaknya cahaya surga. Tak hanya itu saja, interior yang dihiasi oleh bebatuan stalaktit dan stalakmit serta berbagai tumbuhan purba juga hidup disana.

  1. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora merupakan tempat wisata favorit bagi muda mudi pecinta selfie. Disini wisatawan bisa memanfaatkan fasilitas sewa tenda dan berkemah disana jika ingin berlama-lama ditempat ini. Untuk mencapai tempat ini anda harus melakukan trekking terlebih dahulu melewati tangga karst yang cukup curam dan sangat melelahkan.

  1. Gua Pindul

Gua Pindul merupakan tempat wisata paling terkenal di Gunung Kidul. Saat berwisata kesini wisatawan akan merasakan keseruan menyusuri isi gua dengan cara cave tubing sambil mengarungi aliran sungai dalam gua bawah tanah dengan menaiki sebuah ban.