Mengintip Serunya ‘Jogja Gamer Show 2017’

269

Mengintip-Serunya-Jogja-Gamer-Show-2017

Hariannusantara.comSemakin banyaknya jumlah pecinta game di Indonesia juga berbanding lurus dengan event game yang digelar di beberapa kota besar Nusantara. Jogjakarta kali ini menjadi tuan rumah ‘Jogja Gamer Show 2017′ (JGS). JGS 2017 telah lancar dan sukses diselenggarakan oleh Gamer Village eSport Arena Jogja pada tanggal 17–20 Agustus di Main Hall Hartono Mall Jogja dalam rangka HUT RI ke 72 dan ulang tahun GV Jogja yang pertama.

Tujuan diselenggarakannya JGS 2017 adalah untuk memperkenalkan dan meningkatkan semangat eSport di daerah DIY dan Jawa Tengah. Acara ini juga memiliki tujuan untuk menyediakan industri teknologi komputer dan gadget yang mendukung peminat game dengan dukungan diskon dari Blibli.com.

Sebagai sebuah event terbesar di Jogjakarta, acara JGS 2017 dijadikan wadah untuk mempersatukan komunitas dan pecinta eSport di Jogjakarta dan Jawa Tengah. JGS 2017 didukung sejumlah publisher papan atas Indonesia seperti Megaxus dan Garena. Dukungan ini membuat JGS 2017 diramaikan dengan beberapa kompetisi game Indonesia seperti Leauge of Legends, Point Blank, CS Online dan Ato Dance. Tak lupa juga dua game popular di Indonesia seperti Dota 2 dan CS GO mengadakan turnamen di acara tersebut.

Bukan hanya game PC saja, JGS 2017 juga menggelar Mobile Games Championship yang kali ini mempertandingkan Arena of Valor. Pertandingan ini semakin seru karena semua pertandingan eSport ini memperebutkan hadiah total jutaan rupiah dan produk-produk sponsor yang terlibat dalam acara ini.