Benarkah Memasukkan Ponsel Error Ke Kulkas Bisa Jadi Solusi Service Murah?

1108

Benarkah-Memasukkan-Ponsel-Error-Ke-Kulkas-Bisa-Jadi-Solusi-Service-Murah

Hariannusantara.comAnda pasti pernah mengalami saat smartphone kesayangan tiba-tiba error dan menjadi permasalahan yang sangat menganggu Anda. Terjadinya kesalahan alias error pada smartphone sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal seperti pemakaian yang berlebihan atau bahkan Anda tetap menggunakan smartphone saat perangkat tengah mengisi daya (proses charging). Lalu bagaimana solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan ini?

Pertama yang harus Anda lakukan adalah harus mendinginkan mesin perangkat agar kinerjanya bisa kembali normal. Jika Anda pernah mendengar untuk memasukkan smartphone ke dalam kulkas saat terjadi error pada perangkat tersebut, merupakan salah satu cara yang ternyata benar adanya. Biasanya dalam keadaan error, perangkat tersebut terkadang tidak bisa untuk di-shut down dan langkah terbaik untuk mengatasinya adalah dengan memasukkannya ke dalam kulkas.

Jika banyak yang penasaran apakah cara ini cukup aman untuk diterapkan, jawabannya adalah aman. Pasalnya perangkat canggih ini memang telah di-setting dapat bertahan hingga cuaca minus 10 derajat celcius, sehingga memasukkan smartphone ke dalam kulkas justru dianggap sebagai cara terbaik dan sebagai solusi service murah. Sebaiknya Anda memasukkan perangkat ke dalam kulkas selama 15 menit saja dan akan membuat kinerja smartphone membaik.

Meski diciptakan sebagai perangkat canggih, namun smartphone tetap membutuhkan istirahat sama seperti manusia. Pemakaian yang berlebihan akan menyebabkan over heating atau panas berlebihan, mesin dipaksa bekerja tanpa henti sehingga membuat kinerja mesin menjadi melambat.