Pihak Erajaya Buka Suara Perihal Xiaomi Mi Mix 2 yang Bakal Masuk Indonesia

4548

Xiaomi-Mi-Mix-2-Hadir-Dengan-Layar-yang-Lebih-Luas

Hariannusantara.com – Xiaomi selalu membuat kejutan bagi mereka pecintanya yang disebut Mifans. Belum lama ini beredar kabar jika salah satu flagship besutannya akan segera hadir di Indonesia. Perangkat ini adalah Xiaomi Mi Mix 2 yang beberapa waktu lalu telah dipamerkan di Jakarta oleh CEO Xiaomi, Lei Jun. Tidak hanya itu, pihak Erajaya selaku distributor resmi dari Xiaomi juga mengungkapkan hal senada.

“Maunya sih masuk semua, dan kami juga upayakan agar masuk memenuhi aturan yang berlaku. Sekarang kan ada TKDN, mesti dibuat sesuai itu dengan manufaktur lokal. Kemampuan manufaktur lokal juga semakin baik. Kan kalau diibaratkan ada tingkatannya, manufaktur lokal untuk smartphone flagship itu di tingkatan berbeda. Tapi bukan tidak mungkin untuk menuju ke sana,” jelas Direktur Marketing & Communication Erajaya Swasembada, Djatmiko Wardoyo.

Soal spesifikasi sendiri Xiaomi Mi Mix 2 ini tidak perlu diragukan lagi, pasalnya perangkat yang hadir dengan layar berukuran 5.99 inch ini telah didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Tidak hanya itu, Xiaomi juga mengkombinasikannya dengan penggunaan RAM berkapasitas 6 GB atau 8G B serta diperkuat dengan sistem penglah grafis GPU Adreno 540. Xiaomi Mi Mix 2 juga menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka MIUI 9.

Di sisi kamera, Xiaomi membekali ponsel flagship Mi Mix 2 hadir dengan kamera berkekuatan 12 MP dengan sensor Sony IMX386 1/2.9 inci yang yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/2.0, phase-detection autofokus, 4-axis OIS, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Konektivitas yang dibawa juga tidak kalah menarik, yaitu dengan membawa dukungan untuk jaringan 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, WiFi, GPS, dan NFC.