Liga Spanyol: Sundulan Ronaldo Bawa Real Madrid Menang Atas Getafe 3-1

177

Liga-Spanyol-Sundulan-Ronaldo-Bawa-Real-Madrid-Menang-Atas-Getafe-3-1

Hariannusantara.com – Real Madrid kembali menang dalam laga yang mempertemukan tim Cristiano Ronaldo ini dengan Getafe. Madrid dan Getafe bertemu pada pekan ke-27 Liga Spanyol 2017-2018 pada Sabtu (3/3/2018) kemarin. Alhasil, Madrid menang dengan skor 3-1 di stadionnya sendiri, Santiago Bernabeu.

Madrid unggul dengan penguasaan bola 76 persen sehingga terlihat lebih dominan dari ada permain Getafe. Dari 3 gol yang dihasilkan Madrid, Ronaldo menyumbangkan 2 gol. Sementara 1 gol lainnya dibuat oleh Gareth Bale. Sedangkan gol satu-satunya yang dibuat oleh Getafe meluncur dari tendangan kaki Francisco Portillo.

Gol pertama Madrid yang dibuat oleh Bale meluncur di menit ke-24. Sepakan kaki kiri Bale mampu menjebol pertahanan gawang lawan dan memuat Madrid membuka gol. Tak mau kalah dengan performa Bale, Ronaldo membuat gol kedua untuk Madrid di menuit ke-45. Dengan sepakan datar, mega bintang asal Portugal ini membuat Madrid unggu 2-0 atas Getafe. Tendangan tersebut merupakan gol ke-300 Ronaldo di Liga Spanyol, sekaligus menjadi nama kedua setelah Lionel Messi (372 gol) yang menyentuh angka 300 gol.

Babak pertama dilalui hanya dengan dua gol dari pihak Madrid. Mengawali babak kedua, Madrid semakin berjaya ketika wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Loic Remy dari kubu Getafe. Remy diusir dari lapangan karena pelanggaran yang diperbuat atas Nacho. Sayangnya Nacho gagal memanfaatkan keadaan dan justru melakukan pelanggaran terhadap pemain Getafe, Jorge Molina, di dalam kotak penalti pada menit ke-66.

Alhasil Madrid kebobolan 1 gol yang dibuat Portillo dari tendangan penalti. Tidak ingin tinggal diam, Madrid kembali megol ketiganya lewat tandukan Ronaldo di menit ke-78. Gol ini sekaligus menutup pertandingan antara Real Madrid vs Getafe 3-1. Dengan kemenangan tersebut, Madrid bertengger di peringkat 3 klasemen sementara dengan perolehan 54 poin. Sedangkan Getafe mengumpulkan 36 poin di peringkat 10.