Oppo A1 Resmi Diluncurkan Dengan Harga Terjangkau

850
Oppo-A1-Resmi-Diluncurkan-Dengan-Harga-Terjangkau
Oppo A1

Hariannusantara.com – Oppo kembali mengkoleksi smartphone kelas menengah kebawahnya. Belum lama ini, vendor asal Tiongkok ini resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Negara asalnya dengan nama Oppo A1. Berdasarkan informasi yang beredar saat ini, Oppo A1 ini disebut akan meluncur ke pasaran 1 April mendatang. Datang di kelas menengah kebawah, Oppo A1 ini tentunya akan dibanderol dengan harga yang tak mahal.

Oppo A1 dibanderol seharga 1399 Yuan atau setara dengan Rp 3,1 juta. Untuk spesifikasinya, smartphone ini punya bentang layar seluas 5,7 inch, dimana layar tersebut memiliki resolusi 720 x 1440 piksel. Untuk layarnya sendiri sudah mengusung aspek rasio 18:9, sehingga Oppo A1 memiliki desain full display. Dari sektor kinerja belum diketahui chipset apa yang digunakan oleh smartphone ini., namun Oppo menyandingkan chipset tersebut dengan RAM 4 GB.

Sementara untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB, plus masih ada slot microSD hingga 128 GB. Beralih ke sektor fotografi, Oppo A1 menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash. Sementara untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 8 MP. Oppo A1 masih berjalan pada OS Android 7.1 Nougat. Selain itu, untuk kapasitas baterai yang disematkan memiliki daya 3.180 mAh.

Hingga saat ini belum diketahui apakah smartphone terbaru besutan Oppo ini akan segera meluncur ke pasar global atau tidak. Begitu juga dengan pasar Tanah Air, dimana belum ada konfirmasi resmi dari pihak Oppo kapan mereka akan memboyong smartphone ini ke Indonesia.